Mahasiswi Korban Digilir Sebut Wanita SN Pelaku, Polisi Kumpulkan Bukti

Hermawan Mappiwali - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 21:03 WIB
7 Orang diamankan terkait mahasiswi digilir sejumlah pria di Makassar (Hermawan-detikcom).
Tujuh orang diamankan terkait mahasiswi digilir sejumlah pria di Makassar. (Hermawan/detikcom)
Makassar -

Polisi masih mendalami peran wanita berinisial SN (21) terkait kasus mahasiswi EA (23) diperkosa secara bergilir oleh sejumlah pria. Polisi mengatakan masih akan mengumpulkan alat bukti serta memeriksa SN kembali.

"Penyidik sedang mengumpulkan alat bukti dan BAP tambahan, sekira memang ada, pasti kami proses lebih lanjut," ujar Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman di kantornya, Jalan Pengayoman, Makassar, Rabu (23/9/2020).

Terkait pernyataan korban bahwa SN berperan aktif membuat dirinya menjadi korban, Kompol Jamal mengatakan hasil BAP tambahan akan memberikan jawaban lebih lanjut.

"Ya itu, nanti kami dalami dari BAP, kalau BAP saksi maupun tersangka dan korban ini kita kalau ada alat bukti, pasti kami proses lebih lanjut, yang pasti itu," katanya.

Kompol Jamal juga mengatakan peran SN mengajak korban saat ini belum menjadi pegangan kuat untuk penyidik menentukan status SN di luar saksi. Pernyataan korban tersebut butuh bukti tambahan.

"Memang ada pernyataan mengajak, cuma belum ada pendukungnya, kalau ada pendukung lain, insyaallah, karena kita tidak mau gegabah langsung menetapkan tersangka tanpa ditunjang hasil BAP dan bukti yang kuat," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2