Said Aqil: Muktamar PBNU Ditunda Akibat Corona, Bukan karena Kepentingan Saya

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 11:42 WIB
Said Aqil Siroj
Said Aqil (Foto: Ari Saputra)

Penyebaran virus Corona kata Said Aqil masih terus terjadi. Bahkan makin hari angka terus meningkat. Dia juga menjabarkan daerah yang kembali menjadi zona merah.

"Tapi tanda-tanda bahwa COVID-19 itu landai belum ada, bahkan yang ada semakin bertambah, yang sudah dari hijau pun bisa merah kembali seperti Depok, yang kemarin sudah hijau dan sekarang merah lagi. Begitu pula Bogor dan seterusnya," tutur Said Aqil.

Namun demikian, dia menekankan agenda organisasi harus terus berjalan. Terutama membantu masyarakat yang terdampak karena COVID-19.

"Nah akhirnya kita harus memastikan kerja organisasi bisa berjalan dengan baik, tidak boleh surut bahkan dengan cara apapun kita tetap aktif organisasi ini baik di bidang dakwah, sosial dan kemasyarakatan tidak boleh surut karena COVID-19. Hanya diperlukan kewaspadaan dan hati-hati," kata dia.

Lebih lanjut, Saiq Aqil menegaskan virus Corona bukanlah sebuah aib. Sehingga dia meminta kepada warga NU yang tertular agar tetap semangat.

"Yang sebenarnya orang yang kena COVID-19 bukan aib. Itu merupakan penyakit, kita tidak usah merasa malu atau minder kalau di antara kita ada yang kena COVID-19. Itu bukan aib. Itu sunatullah, kena virus, biasa," jelasnya.


(lir/imk)