Dipicu Serempetan Ojol, 2 Kelompok Warga Nyaris Bentrok di Tebet

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 09:38 WIB
Ilustrasi tawuran
Ilustrasi tawuran antarwarga. (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Dua kelompok warga nyaris terlibat bentrok di Jl Bukit Duri Barat, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan. Keributan tersebut dipicu serempetan driver ojek online (ojol) dengan warga.

Kapolres Jakarta Selatan Kombes Budi Sartono membenarkan adanya kejadian tersebut. Polisi berhasil meredam kejadian itu, sehingga bentrokan tidak sampai pecah.

"Itu warga ribut sama pengemudi ojek online, masalah serempetan di jalan," kata Kombes Budi Sartono saat dihubungi detikcom, Rabu (23/9/2020).

Budi mengatakan polisi yang mendapatkan laporan terkait kejadian itu langsung meluncur ke lokasi. Polisi mencegah keributan tersebut sehingga tidak terjadi bentrokan.

"Iya itu cuma salah paham, terus dihalau dan sudah dibubarkan oleh anggota. Nggak sampai bentrok, tidak ada korban," jelasnya.

Peristiwa tersebut terjadi pada Selasa (22/9), sekitar pukul 19.30 WIB di Jalan Bukit Duri Barat, Manggarai Selatan, Tebet, Jakarta Selatan. Keributan bermula ketika pengemudi ojek online serempetan dengan warga.

Saat itu, warga datang untuk menolong. Namun kemudian terjadi kesalahpahaman antara warga RW 05 Manggarai Selatan dan RW 03 Manggarai.

Warga RW 05 Manggarai Selatan kemudian hendak menyerang warga RW 03. Namun keributan itu berhasil dicegah oleh polisi.

Kejadian tersebut viral di media sosial. Dalam rekaman video yang tersebar, terlihat sejumlah warga berjalan kaki sambil membawa senjata tajam. Tidak lama kemudian, mereka balik kanan.

Lihat juga video 'Detik-detik Bentrokan Antar Ormas di Ciledug':

[Gambas:Video 20detik]



(mei/mei)