Round-Up

5 Fakta Napi WN China Gali Lubang Kabur dari Lapas Tangerang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 07:19 WIB
Narapidana narkoba WN China bernama Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Cai kabur dengan membuat galian yang tembus ke gorong-gorong samping lapas.
Lokasi WN China kabur dari Lapas Tangerang (Foto: Kadek Melda Luxiana)
Jakarta -

Seorang narapidana WN China Cai Cangpan kabur dari Lapas Klas I Tangerang dengan menjebol dinding dan menggali lubang. Perburuan terhadap narapidana kasus narkoba itu masih terus dilakukan.

Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus mengatakan, pihaknya telah membentuk tim khusus untuk menangkap napi tersebut. Tim khusus melibatkan Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya hingga Ditlantas Polda Metro Jaya.

"Sejauh ini kita masih melakukan pengajaran, di-back up sama Ditnarkoba Polda Metro Jaya, karena memang yang bersangkutan kasus narkoba. Kita sudah koordinasi membentuk tim dengan Polres Tangsel, juga melakukan penyelidikan," katanya.

Untuk diketahui, Cai kabur dari Lapas Klas I Tangerang dengan menggali lubang di selnya. Lubang tersebut menembus dinding samping gedung Lapas.

"(Galian lubang ke luar) samping Lapas, jalan samping, Bukan lewat situ (jalan utama), di samping, dinding," kata Jumadi saat dihubungi.

Dari hasil penyelidikan, Jumadi menyampaikan ada beberapa barang yang ditemukan di dalam sel Cai. Barang tersebut di antaranya obeng dan besi.

Cai Cangpan kabur pada Senin (14/9) pagi. Jumadi memastikan ada lubang di dalam kamar sel Cai. Setelah ditelusuri, lubang itu terhubung ke bagian luar Lapas.

Selanjutnya
Halaman
1 2 3 4