Libatkan Polantas, Polda Metro Bentuk Tim Buru Napi Lapas Tangerang yang Kabur

Yogi Ernes - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 18:47 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Jakarta -

Polda Metro Jaya membantu pencarian WN China Cai Cangpan, narapidana yang kabur dari Lapas Tangerang. Polda Metro Jaya membentuk tim khusus untuk mengejar napi tersebut ke segala arah.

"Tim sudah kita bentuk bersama-sama, karena kami hari Jumat (18/9) sore yang lalu menerima laporan tersebut dengan tim dari Lapas Tangerang kemudian tim sudah bergerak. Kita bentuk tim bersama-sama untuk mengejar yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Yusri tidak menjelaskan secara detail proses pengejaran tersebut. Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan tim dari Polres Metro Tangerang Kota dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengejar Cai Cangpan.

"Saya tidak bisa melihatkan seperti apa teknis yang kita lakukan. Tapi kita sudah bentuk tim bersama-sama baik itu dari Polda Metro Jaya, Polres Metro Tangerang Kota, dan Ditlantas untuk bekerja bersama-sama," katanya.

Tim kepolisian terus berkoordinasi terkait pengejaran narapidana kasus narkoba tersebut. Termasuk memeriksa saksi-saksi yang berkaitan dengan kaburnya WN China tersebut.

"Kita juga sudah bekerja sama dengan tim Lapas dan kita sudah izin kepada tim lapas untuk melakukan pemeriksaan penyelidikan di dalam Lapas tersebut," katanya.

Selain memeriksa petugas Lapas, polisi telah meminta keterangan teman yang satu sel dengan Cai Cangpan.

"Ada beberapa yang telah kita lakukan untuk dimintai keterangan baik itu petugas lapas itu sendiri dan napi yang satu sel dengan pelaku," tuturnya.

Hingga saat ini tim tersebut masih bekerja di lapangan. Tim terus melakukan pencarian ke sejumlah tempat yang mungkin menjadi tempat persembunyian narapidana tersebut.

(mei/mei)