Round-Up

5 Fakta Napi WN China Gali Lubang Kabur dari Lapas Tangerang

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 23 Sep 2020 07:19 WIB
Narapidana narkoba WN China bernama Cai Changpan kabur dari Lapas Kelas I Tangerang. Cai kabur dengan membuat galian yang tembus ke gorong-gorong samping lapas.
Lokasi WN China kabur dari Lapas Tangerang (Foto: Kadek Melda Luxiana)

Bentuk Tim Khusus

"Tim sudah kita bentuk bersama-sama, karena kami hari Jumat (18/9) sore yang lalu menerima laporan tersebut dengan tim dari Lapas Tangerang kemudian tim sudah bergerak. Kita bentuk tim bersama-sama untuk mengejar yang bersangkutan," ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Senin (21/9/2020).

Yusri tidak menjelaskan secara detail proses pengejaran tersebut. Ia mengatakan pihaknya bekerja sama dengan tim dari Polres Metro Tangerang Kota dan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengejar Cai Cangpan.

"Saya tidak bisa melihatkan seperti apa teknis yang kita lakukan. Tapi kita sudah bentuk tim bersama-sama baik itu dari Direktorat Narkoba Polda Metro Jaya, Polres Metro Tangerang Kota, dan Ditlantas untuk bekerja bersama-sama," katanya.

Tim kepolisian terus berkoordinasi terkait pengejaran narapidana kasus narkoba tersebut. Termasuk memeriksa saksi-saksi yang berkaitan dengan kaburnya WN China tersebut.

"Kita juga sudah bekerja sama dengan tim Lapas dan kita sudah izin kepada tim lapas untuk melakukan pemeriksaan penyelidikan di dalam Lapas tersebut," katanya.

Halaman

(mei/mei)