Korlantas Peringati Puncak Hari Lalu Lintas Ke-65 Bersama Pengayuh Becak

Audrey Santoso - detikNews
Selasa, 22 Sep 2020 20:21 WIB
Kakorlantas Polri, Irjen Istiono berikan 500 paket sembako ke pengayuh becak
Kakorlantas Polri Irjen Istiono memberikan 500 paket sembako kepada pengayuh becak. (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Korps Lalu Lintas (Korlantas) Polri memperingati puncak Hari Lalu Lintas Bhayangkara ke-65 bersama para pengayuh becak. Sebanyak 500 paket sembako dan alat rapid test diberikan kepada pengayuh becak.

"Hari ini sasaran kepada rekan-rekan pengayuh becak yang perlu perhatian kita semua. Mereka mengikuti dengan semangat dan senang. Adanya kegiatan ini, mereka merasakan diperhatikan kesehatannya dan kesejahteraannya," kata Kakorlantas Polri Irjen Istiono di kawasan PRJ Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu, 22 September 2020.

Istiono mengatakan pada HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65, peringatan difokuskan pada aksi-aksi sosial seperti bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat. "Kegiatan HUT Lalu Lintas ke-65 kali ini di bawah bayang-bayang pandemi COVID-19. Kita langsung fokus melaksanakan bakti sosial dan bakti kesehatan untuk masyarakat, kita laksanakan dengan sangat sederhana," ucap dia.

Istiono menuturkan kegiatan bakti sosial ini rencananya tak berakhir hanya di momen HUT Lalu Lintas Bhayangkara ke-65. Dia mengungkapkan bakti sosial berlanjut hingga akhir tahun.

"Tentunya kita juga akan langkahkan program bakti sosial dan bakti kesehatan ini hingga akhir tahun dan terus-menerus. Kita galang terus kegiatan sosial dan kesehatan ini," tutur dia.

Pada kegiatan di PRJ Kemayoran, Istiono memberikan secara simbolis 500 paket sembako dan alat rapid test kepada para pengayuh becak. Istiono kemudian menerangkan bakti kemanusiaan ini dilakukan ke seluruh Indonesia.

"Kurang-lebih 200 ribu paket sembako telah diserahkan melalui jajaran di wilayah. Sedangkan untuk satu titik di Jakarta, sebanyak 35 ribu paket bantuan. Bantuan kemanusiaan dan kesehatan support langsung berkat kerja sama bersama BNI dan PT Cakra Abadi," jelas Istiono.

Istiono menyerahkan bantuan tersebut didampingi Dirgakkum Korlantas Polri Brigjen Kushariyanto, Dirregident Korlantas Polri Brigjen Yusuf, Kabag Ops Korlantas Polri Kombes Rudi Antariksa, serta pejabat utama Korlantas Polri.

(aud/bar)