Plt Kadinkes Sultra Umumkan Positif COVID-19, Ingatkan Warga Waspada

Sitti Harlina - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 20:38 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Kendari -

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Sulawesi Tenggara (Sultra), dr Muhammad Ridwan, mengumumkan dirinya terkonfirmasi positif COVID-19. Ridwan menyampaikan hal tersebut melalui video berdurasi 36 detik.

"Setelah pemeriksaan PCR yang dilakukan RS Bahteramas, sore tadi saya dinyatakan terkonfirmasi positif Corona," kata Ridwan, Senin (21/9/2020).

Dalam video tersebut, setelah menyampaikan berita bahwa dirinya terkonfirmasi, ia pun menyampaikan pesan kepada seluruh warga untuk waspada dengan tetap menjaga kesehatan. Pasalnya, Corona merupakan virus yang tidak terlihat dan harus dilawan.

"Saya harapkan agar teman-teman untuk menjaga kesehatannya bahwa Corona ini adalah merupakan penyakit yang harus kita putus rantai penularannya," pesannya.

Sementara itu, Jubir Satgas Percepatan Penanganan COVID-19 Sultra, dr Laode Rabiul Awal, mengatakan, meskipun terkonfirmasi, saat ini dr Ridwan tidak menjalani karantina di RS Bahteramas.

"Sepertinya tidak, beliau rencana isolasi di Diklat," kata Laode Rabiul Awal.

Ditambahkannya pula, kondisi dr Ridwan saat ini dalam keadaan stabil. "Kondisinya baik," tambahnya.

Untuk kasus konfirmasi COVID-19 di Sultra per hari ini, terjadi penambahan sebanyak 36 kasus baru sehingga total terkonfirmasi sebanyak 2.223 kasus. Dilaporkan saat ini sebanyak 758 pasien masih dalam perawatan.

Adapun untuk kasus sembuh, per hari ini tercatat 45 kasus sembuh. Jadi total kasus sembuh sebanyak 1417 kasus. Kasus meninggal akibat COVID-19 dilaporkan sebanyak 48 kasus.

(jbr/jbr)