Putra Walkot Jambi yang Positif Corona Wafat, Pemkot Gelar Salat Gaib

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 16:36 WIB
Poster
Ilustrasi Corona (Edi Wahyono/detikcom)
Jambi -

Putra Wali Kota Jambi Syarif Fasha, Muhammad Fabiansyah Putra, meninggal dunia. Jajaran pegawai di Pemkot Jambi menggelar salat gaib.

"Kita melaksanakan salat gaib untuk mendoakan ananda Muhammad Fabiansyah Putra yang meninggal dunia tadi siang. Kita juga mendoakan agar bapak Wali Kota Jambi juga dalam keadaan sehat," kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, kepada wartawan, Senin (21/9/2020).

Salat gaib dilaksanakan di Kantor Pemadam Kebakaran Kota Jambi. Maulana berharap masyarakat juga menggelar salat gaib.

"Masyarakat Jambi mari jalankan salat gaib atas kepergian ananda Fabian ini," ujar Maulana.

Fabiansyah meninggal dunia pada usia 13 tahun. Putra bungsu Syarif Fasha ini meninggal di RSCM Jakarta. Sebelum meninggal, Fabiansyah sempat dirawat karena sakit ginjal.

Wali Kota Jambi Syarif Fasha sendiri juga sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta karena positif terinfeksi virus Corona. Istri dan dua anak Fasha, termasuk Fabiansyah, juga dinyatakan positif terinfeksi Corona.

"Yang terkonfirmasi positif itu pertama ialah putra kedua bapak Wali Kota Jambi, lalu putra keduanya itu memiliki kontak erat sama ibu wali dan ibu wali juga memiliki kontak erat dengan putra ketiga bapak Wali Kota. Maka dari itu ketika di uji swab mereka semua terkonfirmasi positif COVID-19," kata Wakil Wali Kota Jambi Maulana dari tayangan video yang dilihat detikcom, Sabtu (19/9).

(haf/haf)