Walkot Jambi Positif Corona, Rapat Tatap Muka Ditiadakan 2 Pekan

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 15:49 WIB
Wali Kota Jambi, Syarif Fasha (Tangkapan layar video Syarif Pasha)
Wali Kota Jambi Syarif Fasha (Tangkapan layar video Syarif Pasha)
Jambi -

Wali Kota Jambi Syarif Fasha dinyatakan positif Corona. Pemkot Jambi meniadakan sejumlah rapat selama dua pekan ke depan.

"Ya kegiatan yang dihentikan itu seperti acara-acara instansi pemerintahan yang dapat mengumpulkan orang atau acara rapat yang ada di ruangan tertutup walaupun menggunakan AC juga dihentikan sementara hingga batas per tanggal 26 September 2020," kata juru bicara Pemerintah Kota Jambi, Abu Bakar, saat dimintai konfirmasi, Senin (14/9/2020).

Abu Bakar mengatakan kegiatan yang dihentikan akan dialihkan dengan sistem online. Beberapa ruangan di kantor-kantor Pemkot Jambi disemprot disinfektan.

"Kalau untuk pelayanan-pelayanan publik masih tetap dilaksanakan sebagaimana biasa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Namun untuk hal-hal yang sifatnya kegiatan yang berkumpul di suatu tempat itu diarahkan ke aplikasi Si PADEK milik Pemkot Jambi. Penyemprotan disinfektan juga sudah kita lakukan," ujar Abu Bakar.

Dinas Kesehatan Kota Jambi juga telah melakukan pelacakan riwayat kontak erat Fasha. Semua pihak yang merasa pernah kontak dengan Fasha diminta melapor ke Dinkes untuk dilakukan tes swab.

"Untuk rekan-rekan jurnalis ada beberapa nama yang nantinya akan kita uji swab. Selain rekan jurnalis ada beberapa pegawai Pemkot Jambi yang juga akan di uji swab sebagai langkah memutus mata rantai penyebaran Corona," ujar Abu Bakar.

Sebelumnya, Fasha mengatakan dia positif terinfeksi virus Corona. Fasha dinyatakan terinfeksi Corona setelah hasil uji swab diterimanya semalam Sabtu (12/9).

Fasha sedang melakukan isolasi di salah satu rumah sakit di Jakarta. Dia berharap segera pulih dan bisa beraktivitas normal lagi.

(haf/haf)