Putra Wali Kota Jambi yang Positif Corona Meninggal Dunia

Ferdi Almunanda - detikNews
Senin, 21 Sep 2020 15:03 WIB
Poster
Ilustrasi COVID-19 (Foto: Edi Wahyono-detikcom)
Jambi -

Kabar duka datang dari keluarga Wali Kota Jambi, Syarif Fasha. Putranya, Muhammad Fabiansyah Putra, meninggal dunia pada usia 13 tahun.

"Kami baru saja mendapatkan informasi. Jika baru saja, anak bungsu dari bapak Wali Kota Jambi meninggal dunia pada pukul 13.15 WIB. Oleh karena itu kami mengirimkan rasa duka yang mendalam, semoga ananda diterima di sisi Allah SWT," kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana, dalam video yang dikirim Pemkot Jambi, Senin (21/9/2020).

Putra bungsu Fasha meninggal di Jakarta setelah menjalani perawatan di salah satu rumah sakit. Almarhum sempat dirawat karena mengalami sakit ginjal.

Maulana mengajak warga Jambi menggelar salat gaib dan mendoakan Fabiansyah. Dia berharap keluarga Fasha diberi ketabahan.

"Mari kita sama-sama mendoakan dan melakukan salat gaib untuk mengiringi kepergian ananda Fabiansyah Putra. Kami juga mendoakan agar keluarga bapak Wali Kota Jambi, Syarif Fasha, diberikan ketabahan serta juga bapak diberikan kesehatan," ujar Maulana.

Sebelumnya, Wali Kota Jambi Syarif Fasha juga sempat dirawat di rumah sakit di Jakarta usai terkonfirmasi positif Corona. Selain Fasha, istri dan dua anaknya, termasuk Fabiansyah, dinyatakan positif Corona.

"Yang terkonfirmasi positif itu pertama ialah putra kedua bapak Wali Kota Jambi, lalu putra keduanya itu memiliki kontak erat sama ibu wali dan ibu wali juga memiliki kontak erat dengan putra ketiga bapak Wali Kota. Maka dari itu ketika di uji swab mereka semua terkonfirmasi positif COVID-19," kata Wakil Wali Kota Jambi, Maulana dari tayangan video yang dilihat detikcom, Sabtu (19/9).

Tonton juga video 'Menteri-menteri Jokowi yang Terpapar COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)