Round-Up

Fakta Baru Briptu Andry Tewas Ditabrak hingga Serka BP Jadi Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 20 Sep 2020 23:47 WIB
Polisi militer terlibat olah TKP kematian Briptu Andry Budi
Foto: TKP meninggalnya Briptu Andry Budi (Sachril/detikcom)
Jakarta -

Fakta demi fakta terkait kasus tabrak lari yang menewaskan Briptu Andry Budi Wibowo terus terkuak. Serka BP rupanya mabuk saat menabrak Briptu Andry di Pondok Ranggon, Jakarta Timur (Jaktim).

Briptu Andry awalnya ditemukan tewas di lokasi pada pukul 05.00 WIB, Kamis (17/9/2020). Andry tewas mengenaskan dengan kondisi pakaian koyak.

Polisi kemudian melakukan olah TKP kematian Briptu Andry. Saat itu terlihat ada 5 anggota POM TNI yang datang ke lokasi.

Olah TKP pun dilakukan bersama-sama pihak Polantas dan POM TNI. Mereka berdikusi hingga mencatat hasil dari olah TKP tersebut.

Kehadiran anggota POM TNI dalam proses olah TKP tersebut ternyata karena Briptu Andry tewas ditabrak oleh salah seorang oknum TNI. Tak lama setelah kejadian, anggota TNI tersebut pun diamankan.

"Diamankan setelah itu, bersama-sama kami dengan anggota POM diserahkan ke POM nanti dilakukan penyidikan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (18/9).

Pihak Kodam Jaya pun memberikan penjelasan atas insiden yang melibatkan anggotanya tersebut. Berdasarkan pemeriksaan awal, Serka BP diduga mengantuk dan tidak sadar telah menabrak Briptu Andry hingga tewas.

"Diduga, tindakan tersebut dilakukan Serka BP tanpa sengaja dan dalam kondisi mengantuk," kata Pgs. Wakapendam Jaya Letkol Inf Audy Kumontoy dalam keterangan kepada detikcom, Jumat (18/9).

Audy mengatakan, saat kecelakaan terjadi pada Kamis (17/9) dini hari, Serka BP sedang dalam perjalanan pulang seusai dinas. BP mengendarai mobil saat itu.

"Jadi dia nabrak, dia merasa nabrak, dia merasa melindas sesuatu, tapi dia nggak sadar, gitu lho," katanya.

Dia baru mengetahui dirinya menabrak korban setelah petugas dari kepolisian mendatangi rumahnya pada Kamis (17/9) sore. Saat itu pihak kepolisian menjelaskan perihal kecelakaan yang menewaskan Briptu Andry tersebut.

"Dia nggak tahu, dia kan tahunya dia buat kesalahan kan pada waktu polisi datang ke rumah dia, ya kan. Kan polisi datang ke rumah dia tuh, dia baru tahu, dia nabrak gitu lho," katanya.

Selanjutnya
Halaman
1 2