Cerita Pak RT soal KK Fajri dan 'Kuburan' untuk Korban Mutilasi

Mei Amelia R - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 16:56 WIB
Polisi telah menangkap dua pelaku mutilasi di Apartemen Kalibata City. Keduanya adalah Djumadil Al Fajri dan Laeli Atik Supriyatin yang merupakan pasangan kekasih.
Sejoli pemutilasi Laeli Atik Supriyatin dan Djumadil Al Fajri (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Depok -

Tersangka Djumadil Al Fajri (26) dan Laeli Atik Supriyatin (27) mengontrak sebuah rumah di Depok untuk dijadikan 'kuburan' jasad korban mutilasi Rinaldi Harley Wismanu (32). Kepada pemilik rumah, Fajri mengaku membawa istrinya untuk tinggal di sana.

Lokasi 'kuburan' itu ada di RT 02 RW 20 Permata Cimanggis, Kelurahan Cimpaeun, Kecamatan Depok. Ketua RT 02 Usep mengatakan Fajri menghubunginya pada Senin (14/9) sore, menyampaikan bahwa ia dan keluarganya akan tinggal di sana.

"Waktu hari Senin sore kalau nggak salah itu ada WA ke saya, Pak Fajri ini dia mau ngontrak di rumah itu, kemudian dia hubungi pemilik dan sudah ada perjanjian tapi kayaknya via WA saja, nggak ketemu face to face," kata Usep saat ditemui di rumahnya, Sabtu (19/9/2020).

Usep kemudian meminta data diri kepada Fajri. Usep juga saat itu sempat menanyakan kapan Fajri akan menempati rumah tersebut.

"Terus saya minta data ke dia KTP segala macam, karena prosedur untuk ke sini, dikasih, terus saya tanya 'kamu mau masuknya kapan?' (dijawab Fajri) 'besok Pak rencananya, Selasa'," tuturnya.

Usep mengatakan, pada KK Fajri, tertera Fajri sudah memiliki satu istri dan dua anak. Tapi belakangan, setelah Fajri ditangkap, Usep baru mengetahui bahwa nama istri yang tertera pada KK berbeda dengan wanita yang ditangkap bersamanya, yakni Laeli Atik Supriyatin.

"Istri bener-nya kalau di KK-nya. Tadi pas ditangkap itu dia sama cewek, tapi bukan istrinya, namanya juga beda," kata Usep.

Belakangan, Usep baru mengetahui perempuan itu adalah Laeli, yang pernah viral di internet.

"Setelah ditangkap, ternyata KK-nya itu benar punya dia KK asli. Cuma kalau saya baca-baca di internet, kan ada blog istrinya juga--nggak tahu dari mana itu anaknya juga ada tiga--kalau nggak salah. Kalau saya baca juga cuma yang satu belum masuk daftar KK saja," tuturnya.

Cerita Pak RT soal KK Fajri dan 'Kuburan' untuk Korban MutilasiKetua RT 02 Usep (Satria)

Selanjutnya
Halaman
1 2