Round-Up

Geger Viral Wanita Gosok Bendera Merah Putih Pakai Sikat WC

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 19 Sep 2020 07:03 WIB
instagram
Ilustrasi media sosial (Foto: unsplash)
Medan -

Video yang menunjukkan seorang wanita menggosok bendera Merah Putih dengan sikat WC beredar di media sosial dan bikin geger. Sosok diduga pelaku dalam video itu kemudian ditangkap polisi.

Aksi wanita menggosok bendera Merah Putih dengan sikat WC itu diunggah di salah satu akun Instagram. Dilihat detikcom, Jumat (18/9/2020), terduga pelaku awalnya terlihat meletakkan bendera Merah Putih di lantai toilet.

Dia kemudian menunjukkan sikat WC yang dicelupkan ke lubang kloset. Setelah dari lubang kloset, sikat WC itu digunakan menggosok bendera Merah Putih yang sudah diletakkan di lantai. Aksi tersebut dilakukan beberapa kali.

Selain video menggosok bendera Merah Putih dengan sikat WC, akun tersebut juga berisi unggahan berupa foto bendera Merah Putih diletakkan di tanah dan diinjak.

Ada juga video bendera merah putih yang diinjak-injak dengan kaki yang penuh lumpur. Selain bendera merah putih, ada juga foto Wapres Ma'ruf Amin yang diinjak-injak dan dicoret.

Foto Presiden Joko Widodo (Jokowi) ditaburi daun juga ada dalam akun yang sama. Pemilik akun juga mengunggah foto Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama (BTP) atau Ahok yang diedit hingga berjanggut tebal. Ada pula tangkapan layar chat lewat DM ke akun Presiden AS Donald Trump.

Pemilik akun juga mengunggah video berisi suasana di pinggir jalan serta sepeda motor dengan pelat berawal BK yang menandakan Sumatera Utara. Dia turut mengunggah screenshot aplikasi ojek online dengan narasi soal rumahnya yang berada di Lubuk Pakam, Deli Serdang.

Polda Sumut mengatakan bakal menyelidiki pemilik akun tersebut. Tim siber Polda Sumut turun tangan.

"Kita teruskan ke Subdit Cyber Crime untuk dilidik," kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan.

Tonton video 'Cari Perhatian, Wanita Gosok Bendera Merah Putih Pakai Sikat WC':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2