ADVERTISEMENT

Round-Up

Dalih Tak Sengaja Walkot di Jambi Ajak Warga Dukung Salah Satu Cagub

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 22:10 WIB
Video Wali Kota Sungai Penuh, AJB, ajak warga dukung salah satu paslon di Pilgub Jambi (tangkapan layar)
Foto: Video Wali Kota Sungai Penuh, AJB, ajak warga dukung salah satu paslon di Pilgub Jambi (tangkapan layar)

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Jambi tengah menyelidiki kasus itu. Bawaslu Jambi mengatakan AJB bisa dapat sanksi jika kepala daerah itu terbukti menyalahi kewenangannya.

"Mengenai adanya video yang beredar atas persoalan kepala daerah di Sungai Penuh yang mengajak masyarakat dukung salah satu paslon di Pilgub Jambi itu akan terus berlanjut. Kita juga masih terus melakukan penelusuran. Jika memang terbukti ia bersalah, nantinya kepala daerah itu bisa saja dapat sanksi," kata anggota Bawaslu Jambi Fachrul Rozi.

Fachrul mengatakan tindakan yang dilakukan AJB sebagai kepala daerah mengajak masyarakat memilih salah satu paslon di Pilgub Jambi adalah tindakan yang tidak dapat dibenarkan. Persoalan itu masih didalami lebih lanjut lagi oleh Bawaslu Jambi.

"Nanti kita cari tahu lagi, apakah ajakan itu cuma dari video yang beredar saja atau kepala daerah itu juga melakukan hal serupa juga kepada aparaturnya. Jika nanti terbukti ada tindakan yang serupa selain dari video yang beredar, nanti bisa kita berikan sanksi kepala daerah itu," ujar Fachrul.


(isa/dwia)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT