Round-Up

Dalih Tak Sengaja Walkot di Jambi Ajak Warga Dukung Salah Satu Cagub

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 22:10 WIB
Video Wali Kota Sungai Penuh, AJB, ajak warga dukung salah satu paslon di Pilgub Jambi (tangkapan layar)
Foto: Video Wali Kota Sungai Penuh, AJB, ajak warga dukung salah satu paslon di Pilgub Jambi (tangkapan layar)
Jambi -

Sebuah video yang memperlihatkan Wali Kota Sungai Penuh, Asafri Jaya Bakri (AJB), mengajak warga mendukung salah satu pasangan calon di Pilgub Jambi, viral di media sosial. AJB mengajak masyarakat untuk mendukung calon wakil gubernur Jambi, Safri Nursal.

Dalam video yang beredar, AJB tengah berbicara dengan masyarakat melalui pengeras suara. Ia terlihat mengenakan seragam aparatur sipil negara (ASN). Di sekelilingnya, juga terlihat sejumlah orang yang mengenakan seragam ASN.

Usut punya usut, saat itu AJB sedang menghadiri agenda penyerahan bantuan sosial PKH di salah satu kecamatan di Kota Sungai Penuh, Jambi.

Atas beredarnya video itu, AJB memberikan klarifikasinya. Ia meminta maaf atas tindakannya.

"Saya Wali Kota Sungai Penuh sebagai pejabat pembina kepegawaian, mohon maaf atas ketidaksengajaan dan keterlanjuran ini," ujar AJB dalam keterangan tertulisnya.

Ia menegaskan bahwa dirinya tidak sengaja mengajak warga mendukung salah satu paslon di Pilgub Jambi. Hal itu terjadi karena masyarakat setempat sangat fanatik terhadap salah satu calon wakil gubernur.

"Pernyataan pemihakan kepada salah satu bakal calon tersebut betul-betul terlontar karena ketidaksengajaan. Pada waktu itu saya sedang menjalankan tugas di kawasan masyarakat yang sangat fanatik dengan salah satu bakal calon wakil gubernur tersebut," imbuh AJB.

Selanjutnya
Halaman
1 2