Begini Perlawanan Istri Penusuk Suami di Mampang Saat Ditodong Korban

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 12:44 WIB
Rekonstruksi Kasus Istri Tusuk Suami di Mampang, Pelaku Peragakan 44 Adegan
Foto: Tiara Aliya Azzahra/detikcom
Jakarta -

Seorang istri berinisial RK (35) ditangkap polisi setelah menusuk suami sirinya, Hendra, di Mampang Prapatan, Jakarta Selatan. RK beralasan dirinya melakukan perlawanan karena ditodong pisau oleh sang suami.

Hal itu terungkap dalam proses rekonstruksi yang digelar di Polsek Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Jumat (18/9/2020). RK awalnya dimintai uang Rp 30 ribu oleh korban.

Urusan uang ini kemudian menimbulkan percekcokan. Hendra kemudian ke dapur mengambil pisau. RK berusaha kabur ke luar rumah. Namun Hendra mengejar dan kembali memukul RK sambil membawa pisau hingga RK terjatuh ke lantai.

"Adegan 16 tersangka didorong korban pas mau kabur, pisau di tangan kiri korban. Adegan 17 mukul (RK) jatuh ke lantai, tersangka terjatuh ke lantai," kata Reskrim Polsek Mampang Prapatan Asri STB saat membacakan adegan rekonstruksi, Jumat (18/9).

Korban langsung menjambak rambut RK sambil menyuruhnya berdiri. Selanjutnya, korban pun mengancam RK dengan menodongkan pisau dapur ke depan mata RK.

Merasa terancam, RK langsung mengambil bagian lempengan pisau dapur yang ditodong korban. Aksi perlawanan untuk merebut pisau dari korban pun terjadi.

"Adegan 21 tersangka ambil pisau pakai (dari korban) tangan kanan. Adegan 22 tersangka berhasil ambil pisau (kemudian) balik badan ke depan," jelas Asri.

Namun, korban berusaha merebut kembali pisau dari tangan RK. Bahkan, tarik-tarikan pisau antara RK dan korban sempat terjadi.

Video 'Rekonstruksi Istri Tusuk Suami Siri di Mampang: Berawal dari Cekcok!':

[Gambas:Video 20detik]