Round-Up

Tragedi di Mampang, Istri Habisi Suami Gegara Uang

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 18 Agu 2020 07:02 WIB
Polisi tangkap istri bunuh suami di Mampang Prapatan
Foto: Polisi rilis kasus istri tusuk suami di Mampang Prapatan (Zunita Putri/detikcom)
Jakarta -

Seorang perempuan berinisial RK (35) harus berurusan dengan polisi setelah menusuk suami sirinya, Hendra Saputra hingga tewas. Polisi menyebut, peristiwa itu dipicu cekcok mulut antara korban dan pelaku gegara uang Rp 30 ribu.

Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo mengatakan, korban sebelumnya meminta uang untuk membeli rokok. Namun sang istri tidak memberikan uang tersebut hingga terjadi percekcokan.

"Awalnya suami minta uang kepada istrinya Rp 30 ribu, istrinya marah, cekcok, suami memukul," ujar Kapolsek Mampang Kompol Sujarwo, saat jumpa pers di Polsek Mampang, Jalan Kapten Tendean, Jaksel, Senin (17/8/2020).

Peristiwa itu terjadi di kediaman keduanya di Jl Bangka VIII C, Mampang Prapatan, Jaksel, pada Minggu (6/8) pukul 09.30 WIB. Bermula, ketika korban meminta uang kepada sang istri.

Sang suami sempat memukul istri saat itu dan mengancamnya dengan sebilah pisau dapur. Namun, saat itu juga sang istri berhasil merebut pisau yang dipegang korban. Pada saat itulah sang istri menusuk korban.

"Pada saat mengancam dengan pisau tersebut ini kemudian direbut. Pada saat dipegang oleh istrinya, kemudian langsung didorong dan kemudian ditusuk luka pada dada. Setelah luka korban jatuh, dan sempat bangun dan mengejar istrinya," katanya.

Dalam kondisi luka tusuk, sang suami masih sempat mengejar istrinya yang kabur mencari pertolongan ke rumah orang tuanya.

"Pada saat (pisau) dipegang oleh istrinya kemudian langsung didorong dan kemudian ditusuk (Hendra) luka pada dada. Setelah luka, korban jatuh dan sempat bangun dan mengejar istrinya," ujar Kapolsek Mampang Prapatan Kompol Sujarwo, di Polsek Mampang, Jalan Mampang, Jaksel, Senin (17/8/2020).