Pemkot Bekasi Batasi Jam Buka Tempat Usaha, Restoran Boleh Dine In

Isal Mawardi - detikNews
Jumat, 18 Sep 2020 10:34 WIB
PSBB kembali diterapkan secara ketat di Jakarta. Selama penerapan PSBB ketat petugas gabungan gelar razia guna pastikan masyarakat mematuhi protokol kesehatan.
Ilustrasi (Pradita Utama/detikcom)
Bekasi -

Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi membatasi jam operasional sejumlah tempat usaha dan hiburan malam. Kebijakan ini dalam rangka untuk mengendalikan penyebaran virus Corona.

Kebijakan ini tertuang dalam surat edaran nomor 556/1211-Set.COVID-19. Sejumlah tempat hiburan malam dikenai aturan pembatasan jam operasional.

"Klab malam mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB. Kafe mulai pukul 16.00 WIB sampai dengan 23.00 WIB," demikian bunyi poin B1 surat edaran Wali Kota Bekasi yang diberikan oleh Kabag Humas Pemkot Bekasi Sayekti Rubiah, Jumat (18/9/2020).

Selain itu, bar, karaoke, dan pub dibatasi hingga pukul 23.00 WIB. Jam operasional tempat biliar hingga pukul 22.00 WIB dan panti pijat serta spa boleh buka hingga pukul 21.00 WIB.

Dalam surat edaran tersebut, juga dijelaskan restoran diizinkan melayani pengunjung yang hendak makan di tempat (dine in).

"Penanggung jawab restoran atau rumah makan atau usaha sejenis diperbolehkan makan di tempat (dine in)," bunyi poin 1A.

Restoran dan warung makan hanya boleh melayani dine in hingga pukul 21.00 WIB. Namun, kapasitas pengunjung dibatasi 50 persen, seluruh karyawan wajib menggunakan masker, serta pengelola usaha harus menyediakan tempat cuci tangan dan fasilitas pengukur suhu tubuh.

Berikut ini poin-poin syarat ketat protokol kesehatan serta pembatasan jam operasional tempat usaha di Bekasi:

Selanjutnya
Halaman
1 2 3