3 Pelaku Curanmor di Wajo Sulsel Ditangkap, 11 Motor Curian Disita

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 12:19 WIB
Polres Wajo mengamankan 3 pelaku pencurian motor
Foto: Polres Wajo mengamankan 3 pelaku pencurian motor (dok.Istimewa)
Wajo -

Polres Wajo, Sulawesi Selatan (Sulsel), menangkap 3 orang anggota kawanan pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor). 11 Unit sepeda motor curian berhasil disita dari tangan para terduga pelaku.

"11 Motor curian yang kita sita itu hasil aksi pelaku di 4 TKP, yakni di Wajo, Bone, Soppeng, dan juga Sidrap," kata Kasat Reskrim Polres Wajo AKP Muhammad Warpa kepada wartawan, Kamis (17/9/2020).

Ketiga maling motor ini masing-masing bernama Aris (20), Andi Alling (19) dan Astaman (21). Mereka ditangkap di tiga lokasi berbeda, Selasa (15/9). Ketiganya telah digelandang ke Polres Wajo.

AKP Warpa mengatakan, polisi awalnya menangkap Aris, pemuda yang mencuri motor di Jalan Poros Bone-Sengkang. Aris beraksi bersama AD, AD statusnya masih buron.

"Aris dan AD awalnya berboncengan dan melihat sebuah motor terparkir di tepi jalan, kemudian AD turun dari motor dan mendorong motor curiannya sejauh 100 meter, habis itu baru dia nyalakan dan bawa kabur," kata Warpa.

Berdasarkan hasil interogasi terhadap Aris, Warpa mengatakan selain AD, Aris juga memiliki dua rekan Curanmor, yakni Astaman dan Andi Alling yang telah berhasil ditangkap.

"Dari pengakuan itu, rekan Aris, yakni Astaman alias Maman sama Andi Alling langsung kita tangkap," katanya.

Untuk Astaman dan Andi Alling, kata AKP Warpa, juga memiliki 2 rekan yang hingga kini statusnya masih buron, yakni DN dan DNS.

"Jadi total 3 yang buron, ada AD, DN, sama DNS," pungkas AKP Warpa.

(lir/lir)