Ditinggal Beli Makan, Uang Rp 98 Juta di Kamar Debt Collector Raib Dicuri

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 17 Sep 2020 10:41 WIB
Kamar kos milik debt collector yang kemalingan
Kamar kos milik debt collector yang kemalingan. (dok. Istimewa)
Makassar -

Sebuah kamar kos milik seorang debt collector di Makassar, Sulawesi Selatan, Karel Adjas (42), disatroni maling. Akibatnya, uang setoran Rp 98 juta yang harus disetor Karel ke perusahaan tempat ia bekerja raib digondol pelaku.

"Sementara kita lidik," kata Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman saat dimintai konfirmasi mengenai kasus pencurian tersebut, Kamis (17/9/2020).

Lokasi pencurian terjadi di Jalan Pandang 3, Kecamatan Panakukkang, Makassar, pada Selasa (15/9). Saat itu, sang penagih utang yang menjadi korban hanya ke luar membeli makanan. Saat pulang, uang setoran sudah raib.

"Saat itu korban cuma keluar 5 menit beli makanan, saat pulang dia kaget melihat 3 unit handphone dan sebuah tas berisi uang yang rencananya akan disetorkan ke perusahaan hilang," kata Jamal.

Polisi telah melakukan olah TKP di lokasi. Tak ada tanda-tanda kerusakan pada kamar kos korban, termasuk pada pintu.

"Kunci pintu kamar korban tidak rusak, tapi penyelidikan masih berlanjut," katanya.

Sejumlah saksi di lokasi juga diperiksa, termasuk penghuni kamar kos lainnya. Salah satu keterangan yang didapatkan polisi ialah terkait adanya seorang wanita yang sempat berdiri di depan kamar kos korban. Hanya, belum diketahui identitas perempuan yang dimaksud.

(lir/lir)