Ma'ruf Kenang Sekda DKI Jakarta Saefullah: Aktivis Sosial Panutan Semua Orang

Lisye Sri Rahayu - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 20:07 WIB
Wapres Maruf Amin
Foto: Wapres Ma'ruf Amin (dok. Setwapres)
Jakarta -

Wakil Presiden Ma'ruf Amin mengucapkan dukacita atas wafatnya Sekda DKI Jakarta, Saefullah. Ma'ruf mengatakan Saefullah adalah aktivis sosial yang merupakan panutan semua orang.

"Saya mengucapkan turut berduka cita yang sedalam-dalamnya atas berpulangnya ke rahmatullah, Sekretaris Daerah Provinsi DKI Jakarta, Bapak Saefullah," kata Ma'ruf dalam keterangan yang diterima detikcom, Rabu (16/9/2020).

Ma'ruf mengatakan Jakarta telah kehilangan putra terbaiknya. Dia menyerukan agar perjuangan Saefullah dalam menangani pandemi Corona dilanjutkan.

"Warga Jakarta telah kehilangan salah-satu putra terbaiknya. Namun, semangat kerja keras dan perjuangan beliau dalam membangun Jakarta patut kita teruskan. Khususnya di masa pandemi COVID-19 ini, semangat dan perjuangan beliau mengawal wilayah DKI Jakarta untuk memutus rantai penyebaran virus COVID-19 dan penanganan dampak pandeminya, harus kita lanjutkan," jelasnya.

Menurut Ma'ruf, Saefullah adalah sosok yang saleh serta menjadi panutan. Kepada semua masyarakat Ma'ruf mengajak untuk mendoakan almarhum.

"Bapak Saefullah adalah sosok pribadi yang saleh, aktivis sosial serta panutan untuk semua orang yang mengenalnya. Untuk itu, saya mengajak seluruh warga DKI Jakarta untuk mengiringi kepergian beliau dengan doa yang tulus," tutur Ma'ruf.

"Semoga Allah SWT menerima seluruh amal ibadah beliau, mengampuni dosanya dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan serta ketabahan," sambungnya.

Diketahui, Saefullah meninggal pada Rabu siang pukul 12.55 WIB. Sekda DKI Jakarta ini menghembuskan nafas terakhir di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat akibat terpapar virus Corona.

Simak video 'Mengenang Sosok Saefullah, Sekda DKI di Empat Gubernur':

[Gambas:Video 20detik]



(lir/knv)