Anies Sempat Datangkan Alat Canggih untuk Bantu Perawatan Sekda DKI

Muhammad Ilman Nafian - detikNews
Rabu, 16 Sep 2020 18:44 WIB
Sekda DKI Saefullah.
Sekda DKI Saefullah (Zhacky/detikcom)
Jakarta -

Sekda DKI Jakarta Saefullah meninggal dunia karena terpapar virus Corona. Almarhum Saefullah meninggal dunia saat menjalani perawatan intensif di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta Pusat.

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengatakan, selain terpapar virus Corona, Saefullah memiliki penyakit asam lambung. Selain itu, Saefullah memiliki penyakit jantung.

"Memang beliau ada asam lambung sebelumnya nggak enak badan. Kemudian belakang, beberapa hari ini ada (penyakit) jantung," ujar Riza di Balai Kota DKI, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (16/9/2020).

Riza mengatakan Anies juga telah mendatangkan alat kesehatan yang paling canggih yang dimiliki DKI Jakarta untuk membantu proses kesembuhan Saefullah. Hal itu dilakukan karena kondisi Saefullah terus mengalami penurunan.

"Pak Gubernur langsung datangkan alat tercanggih, yang terbaik yang dimiliki di (Rumah Sakit) Harapan Kita beberapa hari lalu, dan memang kondisinya terus menurun dari hari ke hari. Kita memberikan perhatian luar biasa agar bisa dibantu, ditolong. Semuanya jajaran Pemprov fokuskan cari solusi terbaik," kata Riza.

Tak hanya itu, Pemprov DKI juga menambah tenaga kesehatan dari Rumah Sakit Harapan Kita. Tujuannya adalah membantu dokter di RSPAD Gatot Soebroto dan dokter dari Pemprov DKI.

"Memang ditangani secara baik oleh RSPAD dan dokter dari Pemprov. Pak Gubernur juga bahkan menambah tenaga kesehatan, juga alat-alat kesehatan yang terbaik yang kita miliki di Jakarta ini, termasuk dari RS Harapan Kita, karena ada gangguan pada jantung, beberapa hari ini menggunakan ventilator," katanya.

"Namun tadi pukul 12.55 WIB sudah dipanggil Allah SWT. Insyaallah husnul khatimah," imbuh Ariza.

Jenazah Saefullah telah dimakamkan di tempat pemakaman keluarga di Rorotan, Jakarta Utara. Sebelum dimakamkan, jenazahnya dilepas oleh Gubernur DKI Jakarta dengan upacara penghormatan terakhir.

(man/zak)