Serang Buruh dengan Panah, Dua Pemuda di Makassar Ditangkap

Reinhard Soplantila - detikNews
Selasa, 15 Sep 2020 11:28 WIB
Ilustrasi tangan diborgol
Ilustrasi (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Makassar -

Aparat kepolisian menangkap dua pemuda yang melakukan penganiayaan terhadap seorang buruh harian di Kota Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Wawan (21) dan Sanrio (20) diketahui melakukan penganiayaan dengan cara memanah korban.

"Anggota Resmob (Polsek Panakkukang) mendapatkan informasi dari informan bahwa para pelaku sedang bersembunyi di rumahnya di Jalan Sejiwa dan Jalan Sehati, selanjutnya anggota Resmob Panakkukang langsung menuju ke lokasi yang dimaksud dan berhasil mengamankan para pelaku," ujar Kasi Humas Polsek Panakkukang, Bripka Ahmad Halim, dalam keterangannya, pada Selasa (15/9/2020).

Halim mengatakan kedua pelaku melakukan aksinya dengan mengendarai sepeda motor lalu memanah korban sebanyak satu kali dan melukai tangan kanan korban. Polisi mengatakan motif dari penyerangan ini diduga akibat dendam lama kedua pelaku.

"Diduga motif para pelaku karena kesal terhadap korban yang telah menganiaya temannya menggunakan balok sehingga para pelaku marah dan melakukan pembalasan terhadap korban dengan cara menganiaya korban dengan menggunakan busur," kata Halim.

Selain mengamankan pelaku, polisi turut menyita sejumlah barang bukti. Termasuk anak panah dan katapel yang digunakan pelaku untuk melukai korban.

"Barang bukti yang diamankan enam buah mata busur dan dua buah katapel," beber Halim.

(lir/lir)