Positif Corona, Bupati PALI Klaim Kondisi Membaik Setelah Isolasi 3 Pekan

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 17:47 WIB
Bupati PALI, Heri Amalindo (dok. Istimewa)
Bupati PALI, Heri Amalindo (Foto: Istimewa)
PALI -

Bupati Penukal Abab Lematang Ilir (PALI), Heri Amalindo, dinyatakan positif Corona. Heri mengatakan kondisinya makin membaik setelah diisolasi 3 minggu.

Kabar itu disampaikan melalui video berdurasi 4 menit yang diterima detikcom, Senin (15/9/2020). Terlihat Heri duduk di atas tempat tidur rawat inap rumah sakit.

"Saya Heri Amalindo mengucapkan banyak terima kasih atas doa dari masyarakat Pali kepada saya. Saya sudah 3 minggu isolasi mandiri di rumah sakit," kata Heri.

Heri mengatakan sudah merasa bugar. Dia berharap warga selalu menjaga persatuan menjelang Pilkada 2020.

"Hari ini saya merasa segar bugar. Saya sampaikan karena saat ini tahap pilkada, untuk itu kepada masyarakat tetap jaga persatuan dan kesatuan," kata Heri, yang juga maju lagu dalam Pilkada PALI.

Heri kemudian meminta masyarakat disiplin menjalankan protokol kesehatan COVID-19. Permintaan itu disampaikan karena dia salah satu orang yang kini positif COVID-19.

"Kepada seluruh masyarakat kami imbau, penyakit ini benar-benar ada. Saya sendiri sudah mengalami, 3 minggu saya diisolasi. Tetap jaga jarak, pakai masker sama cuci tangan pakai air bersih. Boleh aktivitas, tapi tolong, tolong, tolong jaga jarak," tuturnya.

Ketua Gugus Tugas COVID-19 PALI, Junaidi Anuar, juga menyebut Heri sudah membaik setelah dirawat di RSMH Palembang. Pihaknya masih menunggu hasil tes swab terbaru.

"Kabar terakhir sudah semakin membaik, tinggal pemulihan saja. Sudah makan ya, juga bisa duduk dan memang kesehatan semakin membaik. Untuk itu (tes swab) masih menunggu medis," kata Junaidi.

(ras/haf)