Viral Pria Marah-marah di Depan Kapolda Sumut Gegara Kena Razia Masker

Ahmad Arfah - detikNews
Senin, 14 Sep 2020 16:39 WIB
Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (dok. Istimewa)
Foto: Kapolda Sumut Irjen Martuani Sormin (dok. Istimewa)
Medan -

Video seorang pria marah-marah di depan Kapolda Sumut, Irjen Martuani Sormin, viral. Pria ini marah diduga marah karena tidak senang terkena razia masker.

Dilihat detikcom, Senin (14/9/2020), dalam video itu terlihat seorang pria yang menggunakan jaket hitam berjalan ke arah Martuani. Pria itu terlihat tidak menggunakan masker.

"Kenapa tidak pakai masker Pak?" tanya Martuani.

Setelah ditanya Martuani, pria itu terlihat marah. Dia terlihat bertanya soal dirinya yang disebut terkena virus Corona.

"Siapa bilang aku kena virus Corona? Siapa bilang? Emosi ini," kata pria itu.

Pria itu terus mempertanyakan siapa yang menyebut dirinya terkena virus Corona. Tidak berapa lama pria itu diminta pergi setelah diberikan masker oleh petugas yang ada di lokasi.

Irjen Martuani tak banyak bicara soal insiden tersebut. Dia menduga pria itu terindikasi mengalami gangguan jiwa.

"Orang tersebut ada indikasi gangguan jiwa," kata Martuani.

Sebelumnya, personel gabungan dari Polri, TNI dan Satpol PP memang menggelar operasi yustisi terkait kewajiban menggunakan masker di Lapangan Merdeka Medan. Irjen Martuani turut hadir dalam operasi itu.

Dalam razia itu, sejumlah warga kedapatan tidak menggunakan masker. Warga yang tidak menggunakan masker langsung disidang di lokasi operasi.

Warga yang tidak menggunakan masker dikenai sanksi penahanan KTP hingga bernyanyi lagu kebangsaan. Warga yang dihukum bernyanyi juga dikalungkan poster bertuliskan 'jangan tiru saya'.

(haf/haf)