Terjaring Patroli, 20 Warga Tangsel Tak Bermasker Dihukum Bersihkan Fasum

Jehan Nurhakim - detikNews
Minggu, 13 Sep 2020 11:28 WIB
20 warga tak bermasker ditindak Satpol PP Tangerang Selatan (Foto: dok Satpol PP Tangsel)
Sebanyak 20 warga tak bermasker ditindak Satpol PP Tangerang Selatan (Foto: dok. Satpol PP Tangsel)
Tangerang Selatan -

Satpol PP Kota Tangerang Selatan (Tangsel) melakukan patroli di kawasan Taman Kota 2, BSD, Tangerang Selatan. Patroli ini dilakukan untuk menekan angka penyebaran virus Corona (COVID-19).

Kepala Seksi Penyelidikan dan Penyidikan Satpol PP Tangsel Muksin Al Fachry mengatakan patroli penggunaan masker dilakukan dari pukul 07.30 WIB, Minggu (13/9/2020). Dari patroli tersebut, hasilnya didapati 20 warga yang tidak menggunakan masker.

"Dari ratusan pengunjung di Taman Kota 2 Jaletreng, terjaring 20 orang tidak menggunakan masker," kata Muksin kepada wartawan, Minggu (13/9/2020).

Muksin menjelaskan mayoritas pelanggar adalah pelajar. Mereka yang melanggar diberi sanksi sosial membersihkan fasilitas umum.

"Didominasi pelajar para pelanggar. Kita mau kenakan (sanksi) denda (administrasi) Rp 50 ribu (pelanggar) kagak megang duit," ujarnya.

Untuk diketahui jumlah kasus COVID-19 di Tangerang Selatan pada Sabtu (12/9) bertambah empat orang, sehingga jumlah kasus yang terkonfirmasi COVID-19 saat ini menjadi 879. Dari angka tersebut, 731 orang telah dinyatakan sembuh dan 49 meninggal dunia.

Tonton juga 'Warga Tak Bermasker di Stadion Pakansari Dihukum Naik Tandu Sambil Ditahlilkan':

[Gambas:Video 20detik]

(mae/mae)