Balap Lari Liar di Jakbar, Polisi: Ganggu Ketertiban Umum Dibubarkan

ADVERTISEMENT

Balap Lari Liar di Jakbar, Polisi: Ganggu Ketertiban Umum Dibubarkan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 17:08 WIB
Man of african descent running in an empty concrete building
Ilustrasi (Getty Images/piranka)
Jakarta -

Sebuah aksi balap lari liar hingga menutup jalan umum terjadi di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat. Polisi pun menegaskan tiap kegiatan yang mengganggu ketertiban umum akan dibubarkan.

"Kami bubarkan jika ada kegiatan yang mengganggu ketertiban umum. Terkait aktivitas balap lari yang sudah terjadi kami mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mengganggu ketertiban umum," kata Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan ketika dihubungi wartawan, Jumat (11/9/2020).

Imam menyebutkan pihaknya kini telah berkoordinasi dengan tokoh setempat guna membantu mengimbau warga tidak melakukan hal serupa. Terkait pemberian sanksi atas kejadian itu, Imam mengaku belum menemukan unsur pidana dari aksi balap liar itu.

Dia menambahkan saat ini pihaknya terus melakukan patroli dan kampanye lewat media guna mencegah kejadian serupa terjadi di Kembangan.

"Jika ada pelanggaran pidana polisi kan mencari dan periksa pelaku. Terkait balap lari liar belum ditemukan pidana. Karena tidak ada pidana kami Polsek hanya menghimbau dan patroli agar warga tidak balap lari yang ganggu ketertiban umum," sebut Imam.

Simak video 'Viral! Balap Lari Liar di Ciledug Hingga Tutupi Jalan':

[Gambas:Video 20detik]





ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT