Polres Jakbar Selidiki Viral Video Balap Lari Liar di Jalan Joglo

ADVERTISEMENT

Polres Jakbar Selidiki Viral Video Balap Lari Liar di Jalan Joglo

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 16:11 WIB
Man of african descent running in an empty concrete building
Ilustrasi (Getty Images/piranka)
Jakarta -

Aksi balap lari liar di jalanan menjadi fenomena baru yang akhir-akhir ini muncul. Setelah terjadi di daerah Bekasi, Cipondoh dan Ciledug, Tangerang, aksi serupa terjadi di daerah Kembangan, Jakarta Barat.

Dalam video yang viral di media sosial, disebutkan balap lari liar ini terjadi di Jalan Joglo Raya, Kembangan, Jakarta Barat, pada Kamis (10/9). Polisi kini menyelidiki video viral tersebut.

"Saat ini belum ada (laporan). Tapi kami akan tindaklanjuti rekaman dari media sosial tersebut," kata Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Barat Kompol Teuku Arsya Khadafi ketika dihubungi wartawan, Jumat (11/9/2020).

Hal senada disampaikan oleh Kapolsek Kembangan Kompol Imam Irawan. Meski pihaknya belum menerima laporan perihal kejadian tersebut, dia mengatakan jajarannya akan berkoordinasi dengan pemerintah daerah setempat untuk pemberian sanksi jika peristiwa tersebut terbukti.

"Penindakannya itu kan dari Kecamatan terkait pelanggaran pandemi. Kalau polisi ngurusin yang tindakan pidana saja," sambung Imam.

Dalam video yang viral tersebut, terlihat sekumpulan orang menutupi jalan guna menyaksikan aksi balap lari liar. Dua orang menggunakan kaus dan celana pendek kemudian terlihat saling berlari adu cepat di tengah jalan tersebut.

Penonton yang melihat langsung di lokasi nampak ikut bersorak-sorai sambil merekam kejadian tersebut. Para penonton sebagian tidak memakai masker dan membuat kerumunan di tengah pandemi ini.

(mea/mea)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT