Polisi: Pelapor Juga Ikut Geber Knalpot Bising di Parkir Mal Jaksel

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 16:57 WIB
Polisi: Pelapor Juga Ikut Geber Knalpot Bising di Parkir Mall Jaksel
Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan AKP Ricky Pranata. (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Polres Jaksel masih menyelidiki laporan seorang pria berinisial MH sebagai buntut aksi geber knalpot bising di sebuah parkiran mal di Jakarta Selatan. Polisi menyebut pelapor yang mengadukan kasus itu juga ikut menggeber knalpot mobil bising.

"Iya ini versi dari pelapor baru keterangannya, kita baru dapat memang ini pelapor juga ikut knalpot bisingnya ya. Kita garis bawahi pelapor juga ikutan sebagai knalpot bising ya," kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan AKP Ricky Pranata kepada wartawan di Polres Jaksel, Jumat (11/9/2020).

Ricky menyebut diduga ada pelaku lain yang menggeber knalpot bising kendaraan tersebut.

"Diduga ada yang lain melakukan knalpot bising juga, sehingga mungkin terjadi salah paham atau gimana terduga terlapor mendatangi pelapor," katanya.

Kepada polisi, pelapor mengaku bukan dirinya yang memulai aksi menggeber-geber knalpot tersebut.

"Versi pelapor sendiri, bukan pelapor yang mulai duluan duluan, tetapi ada oknum yang lain memulai duluan dan dia mengaku juga ikut-ikutan. Ikut-ikutan kemudian karena akhirnya dia ikutan atau kenapa akhirnya mungkin didatangi oleh yang di awal tadi melakukan yang kita duga tersebut," paparnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar luas video viral memperlihatkan aksi menggeber knalpot bising di basement sebuah mal kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Aksi itu berujung laporan di Polres Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Jaksel, AKP Rita OS menyebut pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Menurutnya, polisi tengah menyelidiki aksi menggeber knalpot yang berujung keributan tersebut.

Kasus tersebut dilaporkan pada Minggu (6/9) lalu. Keributan terjadi di antara sesama anggota komunitas mobil.

Rita menyebut HM adalah orang yang melakukan aksi menggeber knalpot bising tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab keributan tersebut.

Tonton video 'Motor Berisik, Remaja Ini Dihukum Dengarkan Suara Knalpotnya':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)