Viral Aksi Geber Knalpot Bising di Parkir Mal Jakarta Berujung Laporan Polisi

Farih Maulana Sidik - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 08:24 WIB
Viral Mobil Bising Digeber-geber di Basement Mal Bikin Emosi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Sebuah video viral beredar memperlihatkan aksi menggeber knalpot bising di basement sebuah mal kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Aksi itu berujung laporan di Polres Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Jaksel, AKP Rita OS menyebut pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Menurutnya, polisi tengah menyelidiki aksi menggeber knalpot yang berujung pada keributan tersebut.

"Polrestro Jaksel sedang menyelidiki keributan di salah satu pusat perbelanjaan," kata Rita kepada wartawan, Rabu (9/9/2020) malam.

Kasus tersebut dilaporkan pada Minggu (6/9) lalu. Keributan terjadi antara sesama anggota komunitas mobil.

"Ya betul, memang ada pelaporan yang dilaporkan pada tanggal 6 September 2020. Pelapornya atas nama MH dengan kasus ancaman dengan kekerasan," ucap Rita.

Rita menyebut, HM adalah orang yang melakukan aksi menggeber knalpot bising tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab keributan tersebut.

"Untuk penyebabnya kami masih dalam proses penyelidikan di Polres Metro Jaksel. (Yang dilaporkan) Diduga adalah teman komunitas mobil," katanya.

Dalam video yang beredar, aksi menggeber knalpot bising itu terjadi di parkir basement sebuah mal di Jakarta Selatan. Suara knalpot bising bersahut-sahutan, ada yang terdengar seperti tembakan.

Dalam potongan video lainnya, tampak ada seorang pemuda 'dihukum' oleh sekelompok orang. Pemuda yang diduga menggeber knalpot bising itu dihukum mendengarkan suara knalpot bisingnya.

Kepala pemuda tersebut dihadapkan ke knalpot. Salah satu dari kelompok tersebut sempat menjambak kepala pemuda tersebut dan temannya yang lain mencegahnya.

(fas/mei)