Polisi Panggil 5 Terlapor di Kasus Geber Knalpot Bising di Parkir Mal Jaksel

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 15:31 WIB
Viral Mobil Bising Digeber-geber di Basement Mal Bikin Emosi
Foto: Istimewa
Jakarta -

Aksi geber knalpot bising di parkiran sebuah mal di Jakarta Selatan berujung pelaporan ke polisi. Minggu depan, polisi akan memanggil lima orang terlapor di kasus tersebut.

"Yang terduga kita sudah mengidentifikasi terduganya Ada 5 orang dan sudah kita kirimkan undangan klarifikasi mudah-mudahan minggu depan terduganya sudah menerima undangan dari kita dan memberikan klarifikasinya di Polres Jaksel," kata Kanit Krimum Polres Metro Jakarta Selatan AKP Ricky Pranata di Polres Metro Jaksel, Jumat (11/9/2020).

Ricky menjelaskan tujuan pemanggilan para terduga adalah untuk mengumpulkan keterangan maupun barang bukti lainnya. Dengan adanya keterangan saksi-saksi serta alat bukti yang ada, polisi nanti akan menentukan apakah kasus ini memenuhi unsur pidana atau tidak.

"Ya tentu kita nanti polisi secara profesional ya kita lihat faktanya saksi dan akarnya di sini juga apakah ini memenuhi unsur atau tidak ya. Di sinilah kita medianya untuk mengambil keterangan barang-barang bukti keterangan saksi apabila ini tidak memenuhi unsur kita lakukan SP3. Makanya, kita sangat membutuhkan keterangan dari di terlapor sendiri yang diduga sebagai pelaku yang diduga oleh pelapor yang dilaporkan tersebut," jelasnya.

Polisi telah meminta keterangan satu orang saksi dan juga pelapor dalam kasus ini. Pelapor adalah HM, orang yang diduga menggeber knalpot bising.

"(Sudah meminta keterangan) dari pelapor 1 orang, saksi 1 orang yang sudah kita periksa," ungkapnya.

Diberitakan sebelumnya, beredar luas video viral memperlihatkan aksi menggeber knalpot bising di basement sebuah mal kawasan Kuningan, Jakarta Selatan. Aksi itu berujung laporan di Polres Jakarta Selatan.

Kasubag Humas Polres Jaksel, AKP Rita OS menyebut pihaknya sudah menerima laporan tersebut. Menurutnya, polisi tengah menyelidiki aksi menggeber knalpot yang berujung pada keributan tersebut.

Kasus tersebut dilaporkan pada Minggu (6/9) lalu. Keributan terjadi antara sesama anggota komunitas mobil.

Rita menyebut, HM adalah orang yang melakukan aksi menggeber knalpot bising tersebut. Polisi masih menyelidiki penyebab keributan tersebut.

(mea/mea)