Reza Artamevia Mulai Jalani Rehabilitasi di BNN Lido Pekan Depan

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 12:36 WIB
Polisi menggelar jumpa pers terkait penangkapan penyanyi Reza Artamevia terkait penyalahgunaan narkoba. Reza turut dihadirkan dengan memakai baju tahanan.
Foto: Rengga Sancaya/detikcom
Jakarta -

Reza Artamevia telah mendapatkan rekomendasi untuk menjalani rehabilitasi dalam kasus narkoba. Reza Artamevia akan menjalani rehabilitasi di BNNP DKI Jakarta mulai pekan depan.

"Hasil koordinasi dengan BNNP DKI Jakarta, rencana asesmen terhadap tersangka RA akan dilaksanakan awal minggu depan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Yusri mengatakan nantinya Reza akan menjalani proses rehabilitasi di BNN Lido. Dia menyebutkan proses penyerahan Reza Artamevia ke BNN Lido telah dilakukan pada Kamis (10/9) kemarin.

"Selama proses penyidikan ke depan, tersangka RA dititipkan di Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido untuk mendapatkan pengobatan dan rehabilitasi. Penyerahan ke Balai Besar Rehabilitasi BNN Lido telah dilaksanakan pada Kamis (10/9)," jelas Yusri.

Sebelumnya, polisi mengatakan Reza direncanakan akan menjalani masa rehabilitasi di RS di Pasar Jumat. Namun, hasil rekomendasi, penyanyi bersuara emas tersebut dirujuk di BNN Lido.

"Kemarin saya mengatakan di Pasar Jumat, ternyata rujukannya rekomendasinya ke Lido," imbuh Yusri.

Seperti diketahui, artis Reza Artamevia diamankan polisi atas kasus narkotika. Reza diamankan pada Jumat (4/9) di sebuah restoran di kawasan Jatinegara, Jakarta Timur.

Polisi kemudian mendapati sejumlah barang bukti berupa sabu. Meski Reza menjalani rehabilitasi, polisi memastikan proses kasus tersebut masih berjalan.

Hingga kini polisi masih memburu DPO F, yang diduga menjadi pemasok sabu kepada Reza Artamevia.

(mea/mea)