KPK dan Bareskrim Mulai Gelar Perkara Kasus Djoko Tjandra

Farih Maulana Sidik - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 09:47 WIB
Logo, ilustrasi, gedung Komisi Pembarantasan Korupsi (KPK)
Ilustrsi gedung KPK (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

KPK melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi Djoko Soegiarto Tjandra dkk hari ini. Gelar perkara di KPK tersebut sudah dimulai.

Plt Jubir KPK Ali Fikri menyebut gelar perkara pagi ini sudah dihadiri oleh penyidik dari Bareskrim Polri. Tim penyidik Bareskrim Polri telah hadir di KPK.

"Tim penyidik dari Bareskrim Mabes Polri sudah hadir di KPK, dan saat ini gelar perkara sudah dimulai," kata Ali kepada wartawan, Jumat (11/9/2020).

Ali belum menjelaskan lebih rinci terkait gelar perkara hari ini. Dia nanti akan menjelaskan lebih lanjut perkembangan gelar perkara ini.

"Perkembangannya nanti kami infokan lebih lanjut," ucap Ali.

Seperti diketahui, KPK akan mengundang Kejaksaan Agung dan Bareskrim Polri untuk melakukan gelar perkara kasus dugaan korupsi Djoko Soegiarto Tjandra dkk. Gelar perkara itu akan dipimpin langsung oleh pimpinan KPK.

Untuk pihak Bareskrim Mabes Polri, gelar perkara dimulai pukul 09.00 WIB. Sedangkan untuk pihak Kejaksaan Agung akan dimulai pukul 13.30 WIB.

Sementara itu, Bareskrim dan Kejagung telah menerima undangan KPK terkait gelar perkara tersebut. Kedua institusi itu akan hadir dalam gelar perkara tersebut.

Tonton video 'Pinangki Transfer Rp 20 Juta ke Anak Eks Dirjen Imigrasi':

[Gambas:Video 20detik]



(fas/ibh)