Round-Up

Saat Candaan Bunuh Editor Metro TV Bikin Pria Riau Diamankan Polisi

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 11 Sep 2020 07:33 WIB
Ibunda Kenang Sosok Yodi Prabowo Korban Pembunuhan di Ulujami: Anaknya Baik
Alm.Yodi Prabowo (dok.istimewa)
Jakarta -

Seorang pria asal Riau diamankan Polda Metro Jaya setelah membuat pengakuan mengejutkan. Pria yang tidak disebutkan namanya itu mengaku sebagai pembunuh Editor Metro TV Yodi Prabowo.

Direktur Reskrimum Polda Metro Jaya Kombes Tubagus Ade Hidayat menjelaskan, pria tersebut diamankan setelah meng-upload video pengakuannya di media sosial setelah ribut dengan temannya. Dalam video tersebut, pria itu mengaku terlibat dalam 'pembunuhan' Yodi Prabowo.

"Jadi ada yang meng-upload, dia ribut sama temennya dan kemudian meng-upload "kamu enggak tahu siapa saya, saya yang terlibat dalam pembunuhan Yodi" gitu ceritanya," jelas Kombes Tubagus Ade Hidayat kepada wartawan di Polda Metro Jaya, Jakarta, Kamis (10/9/2020).

Pengakuannya itu kemudian tersebar di media sosial. Seseorang lalu menginformasikan soal pengakuan pria tersebut ke pihak Metro TV

"Ada yang melihat itu melaporkan ke Metro TV, karena dia (Yodi) kerjanya di sana, orang tuanya menyikapi, kami menindaklanjuti dan kemudian mengamankan orang itu," ungkapnya.

Polisi kemudian melakukan pemeriksaan intensif. Akan tetapi, dari hasil pemeriksaan tersebut, pria tersebut tidak terbukti melakukan pembunuhan Yodi Prabowo, seperti yang ia akui di media sosial.

"Ya ternyata memang tidak benar dan sudah diklarifikasikan ke orang Metro TV juga, kita undang untuk datang itu, apa benar nggak? Enggak ada," cetusnya.

Tonton video 'Polisi Amankan Pria yang Ngaku Bunuh Editor Metro TV di Medsos':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2 3