Tawuran Warga Pecah Lagi di Makassar, Satu Orang Luka Kena Panah

Reinhard Soplantila - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 22:57 WIB
Aparat Polrestabes Makassar menyisir lokasi tawuran warga dan menemukan sejumlah barang bukti (Reinhard S/detikcom)
Aparat Polrestabes Makassar menyisir lokasi tawuran warga dan menemukan sejumlah barang bukti. (Reinhard S/detikcom)
Makassar -

Tawuran dua kelompok warga kembali terjadi di Makassar, Sulawesi Selatan (Sulsel). Aparat Polrestabes Makassar yang datang ke lokasi langsung menembakkan gas air mata untuk meredam tawuran.

"Tembakan peringatan dan tembakan gas air mata dilepaskan untuk meredam perang kelompok tersebut," ujar Danru Regu 2 Penikam Polrestabes Makassar, Bripka Amal, Kamis (10/9/2020).

Tawuran dua kelompok warga ini terjadi di Jalan Kandea. Di lokasi tersebut kerap terjadi tawuran dalam beberapa hari terakhir. Mereka saling serang menggunakan batu hingga senjata tajam jenis anak panah busur.

Setelah tawuran dibubarkan, aparat kepolisian langsung melakukan penyisiran di tempat kejadian perkara (TKP). Beberapa barang bukti, seperti batu, anak panah, dan petasan, yang digunakan pelaku tawuran berhasil disita.

"Puluhan anak panah busur, batu, petasan diamankan di TKP perang kelompok tersebut," beber Bripka Amal.

Sementara itu, beberapa orang diduga sebagai provokator juga turut ditangkap. Dalam peristiwa tersebut, seorang warga menjadi korban pembusuran.

"Sementara ada beberapa orang yang diamankan, satu di antaranya terkena anak panah busur diduga provokator diamankan di Polsek Tallo," ungkap Bripka Amal.

(jbr/jbr)