Round-Up

Babak Baru Kisah Lurah Ngamuk di Sekolah

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 10 Sep 2020 05:58 WIB
Lurah Benda Baru
Foto: dok Lurah Benda Baru
Jakarta -

Kasus Lurah Benda Baru, Pamulang, Tangerang Selatan, yang mengamuk di sekolah memasuki babak baru. Kasus tersebut segera dihentikan setelah pihak sekolah mencabut laporannya.

Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan mengatakan bahwa pihaknya tengah memproses penerbitan surat pemberitahuan penghentian penyidikan (SP3). Pihak kepolisian tengah menyiapkan administrasi untuk menerbitkan SP3 kasus Lurah S tersebut.

"Dalam proses SP3," kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan saat dihubungi wartawan, Rabu (9/9/2020).

Iman menambahkan, jika nantinya kasus itu telah resmi di-SP3, status tersangka yang saat ini disandang Lurah S akan gugur demi hukum.

Sebelumnya, Iman mengungkapkan, pihaknya telah menerima pencabutan laporan dari pihak sekolah. Pihak sekolah dan Lurah Benda Baru juga sudah berdamai.

"Kita kurang-lebih seminggu lalu sudah menerima surat pencabutan dan perdamaian," kata Kapolres Metro Tangerang Selatan AKBP Iman Setiawan di Mapolres Tangerang Selatan, Jalan Promoter, Kecamatan Serpong, Tangerang Selatan, Kamis (27/8/2020).

Lebih lanjut Iman menuturkan berkas perkara saat ini juga belum dilimpahkan ke kejaksaan. Iman membantah proses penanganan kasus tersebut berlangsung lama karena menunggu perdamaian tersebut.

Dia menambahkan, pada kasus seperti ini, pihaknya mengedepankan restorative justice.

Selanjutnya
Halaman
1 2