Polisi: Lansia Tewas Lompat dari Apartemen Jaksel Diduga Stres

Farih Maulana Sidik - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 18:41 WIB
Ilustrasi bunuh diri dari atas gedung
Foto Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Seorang wanita berusia 78 tahun tewas setelah melompat dari ketinggian lantai 16 apartemen di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi menyebut lansia itu diduga mengalami stres.

"Kata anaknya, ibunya (korban) memang sementara ini mungkin ada stres. Tapi nanti kita dalami lagi. Katanya pernah ada gangguan stres gitu-gitulah," kata Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Budi Sartono, kepada detikcom, Rabu (9/9/2020).

Budi menjelaskan awalnya korban sedang bersama pembantunya. Korban saat itu sempat meminta pembantu memasak makanan.

"Keterangan sementara dia minta pengasuhnya itu masakin makanan, terus dia (pembantu) ke dapur masakin makanan," ucap Budi.

Setelah masakan matang, pembantunya kembali ke ruang tengah, tapi korban sudah tidak ada. Setelah dilihat, ternyata korban sudah ada di lantai bawah apartemen.

"Pas udah dimasakin, ke tengah, ibu-ibu itu udah nggak ada. Dilihat ke pintu apartemen, jendela, itu udah ada di bawah. Terus lapor ke pihak manajer apartemen dan segala macam," katanya.

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 11.00 WIB. Polisi masih menyelidiki kejadian itu. Sejumlah saksi telah dimintai keterangan, termasuk pembantu yang terakhir kali bersama korban.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(fas/mea)