Seorang Lansia Tewas Lompat dari Lantai 16 Apartemen Jaksel

Matius Alfons - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 18:15 WIB
Ilustrasi bunuh diri dari atas gedung
Foto: Mindra Purnomo/detikcom
Jakarta -

Seorang perempuan berusia 78 tahun tewas setelah lompat dari lantai 16 apartemen di kawasan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. Polisi menduga korban bunuh diri.

"Iya betul (tewas) bunuh diri lompat," kata Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Indra Ranudikarta saat dihubungi, Rabu (9/9/2020).

Indra mengatakan peristiwa itu terjadi pagi tadi di sebuah apartemen, di kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, sekitar pukul 11.00 WIB. Menurutnya, korban diduga mengalami gangguan jiwa.

"Iya ada riwayat penyakit jiwa, itu berdasarkan saksi ya bunuh diri. Dari pihak keluarga juga sudah merelakan lah intinya, kan kita tanya tadi dari pihak keluarga, saksi-saksi, sekuriti, pembantu di lokasi," ucapnya.

Indra menyebut berdasarkan keterangan dari pihak keluarga, lansia tersebut sudah berulang kali berupaya lakukan upaya bunuh diri. Saat ini, jenazah korban juga sudah dievakuasi oleh pihak kepolisian.

"Iya jadi intinya yang bersangkutan memang sudah sering berkali-kali berupaya lakukan bunuh diri," tandasnya.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(maa/mea)