Seorang Karyawan Tewas Gantung Diri di Lantai 4 Gedung di Jaksel

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 11:46 WIB
Ilustrasi Gantung Diri
Foto: Ilustrasi oleh Mindra Purnomo
Jakarta -

Seorang pria berinisial S (49) ditemukan tewas gantung diri di lantai 4 sebuah gedung di kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan. Korban merupakan seorang karyawan di gedung tersebut.

"Korban seorang laki-laki berinisial S, karyawan Gedung Ebenezer, diduga meninggal dunia akibat gantung diri," kata Kapolsek Setiabudi AKBB I Made Sutha Santana dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Selasa (8/9/2020).

Peristiwa tersebut diketahui sekitar pukul 05.50 WIB. Saat itu salah seorang sekuriti hendak menaikkan bendera Merah Putih di depan gedung.

Sekuriti tersebut kemudian dikejutkan dengan adanya sesosok pria yang tergantung di dinding lantai 4 gedung tersebut. Saat ditemukan, korban berpakaian lengkap.

"Keterangan saksi melihat seorang laki-laki gantung diri di dinding lantai 4 Gedung Ebenezer dengan menggunakan tali warna hijau. Korban menggunakan pakaian lengkap," tuturnya.

Penemuan ini kemudian dilaporkan ke Polsek Setiabudi. Polisi yang datang ke lokasi menemukan korban sudah dalam keadaan meninggal dunia.

"Kita melakukan olah TKP dan korban kemudian diturunkan," katanya.

Polisi selanjutnya membawa jenazah ke RS Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Belum diketahui motif bunuh diri korban.

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bila Anda, pembaca, merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Lihat juga video 'Polisi Gagalkan Wanita yang Coba Terjun di Flyover Pasar Rebo':

[Gambas:Video 20detik]



(mea/mea)