Demokrat Ultah Ke-19, AHY Bicara Suasana Prihatin di Tengah Pandemi

Tim detikcom - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 15:42 WIB
Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) resmi menjadi Ketum Partai Demokrat 2020-2025. Ia menggantikan ayah kandungnya, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).
AHY (Agung Pambudhy/detikcom)
Jakarta -

Partai Demokrat berulang tahun ke-19 hari ini. Ketum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) berbicara soal suasana prihatin yang kini dihadapi.

"Kali ini 'hari jadi' Partai Demokrat kita peringati dalam suasana yang prihatin akibat pandemi COVID-19," kata AHY dalam keterangannya, Rabu (9/9/2020).

AHY mengajak Demokrat menjadi solusi bangsa dalam menghadapi pandemi. AHY mengajak Demokrat selalu mengabdi kepada rakyat.

"Mari bersama menjadi bagian dari solusi terbaik bagi bangsa, membantu menyelamatkan ekonomi negara, merawat demokrasi dan selalu menjadi yang terdepan untuk membantu rakyat kita," seru Ketum
AHY.

Kader Partai Demokrat, lanjut AHY, harus selalu berani memperjuangkan harapan rakyat dan mewujudkan mimpi besar menuju Indonesia Emas 2045.

"Insyaallah, kita akan dikaruniai kekuatan dan banyak kemudahan untuk mengubah segala tantangan menjadi peluang, mengubah ancaman menjadi kesempatan," ujar AHY.

Di Kantor DPP Partai Demokrat, Wisma Proklamasi No 41 siang ini, AHY akan meresmikan renovasi kantor, rapat pengurus pleno virtual, peresmian seragam baru Partai Demokrat dan syukuran sederhana HUT ke-19 Partai Demokrat. Seluruh rangkaian kegiatan ini dijalankan dengan protokol COVID-19 yang ketat.

(gbr/idn)