Sejumlah Ruas Jalan di Medan Tergenang Banjir

Ahmad Arfah - detikNews
Rabu, 09 Sep 2020 10:15 WIB
Jalan Ampera Medan Tembung banjir (Ahmad Arfah-detikcom)
Jalan Ampera, Medan Tembung, terendam banjir. (Ahmad Arfah/detikcom)
Medan -

Hujan mengguyur Kota Medan pagi ini. Sejumlah ruas jalan di ibu kota Sumatera Utara (Sumut) ini pun terendam banjir.

Pantauan detikcom di Jalan Ampera, Medan Tembung, pukul 09.30 WIB, Rabu (9/9/2020), air setinggi sekitar 30 cm merendam ruas jalan tersebut.

Para pengendara pun harus memperlambat laju kendaraan saat melewati ruas jalan yang terendam banjir. Air terlihat meluap dari parit yang ada di sekitar jalan tersebut.

Selain itu, banjir disebut terjadi di sejumlah ruas jalan di Medan Marelan. Hujan masih mengguyur sebagian wilayah Kota Medan hingga pukul 10.00 WIB.

BMKG memprediksi hujan dengan intensitas ringan bakal turun pada siang hari di Medan. Selanjutnya, BMKG memperkirakan hujan dengan intensitas sedang bakal mengguyur Medan pada malam hari.

Selain di Medan, hujan diprediksi bakal turun di sejumlah wilayah di Sumut. BMKG mengingatkan warga untuk waspada terhadap potensi banjir dan tanah longsor.

"Waspada hujan sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang di sebagian wilayah pantai timur, lereng timur, pegunungan, dan pantai barat Sumatera Utara yang dapat menyebabkan banjir, longsor, dan angin kencang," tulis BMKG.

(haf/haf)