Pegawainya Positif Corona, Pabrik Khong Guan di Jaktim Ditutup hingga Besok

Luqman Nurhadi Arun - detikNews
Selasa, 08 Sep 2020 14:35 WIB
Poster
Ilustrasi (Edi Wahyono/detikcom)
Jakarta -

Ada pegawai pabrik Khong Guan di Ciracas, Jakarta Timur, yang terpapar virus Corona (COVID-19). Menindaklanjuti hal itu, pabrik ditutup sementara selama tiga hari.

"Menghentikan dari kemarin (Senin, 7/9). Kan baru ketahuan kemarin, kan petugasnya monitor. Jadi sudah baru konfirmasi positifnya kemarin. Jadi (ditutup sementara) kemarin, hari ini, dan besok," kata Kepala Suku Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jakarta Timur (Jaktim) Galuh Prasiwi ketika dihubungi, Selasa (8/9/2020).

Galuh mengatakan pabrik Khong Guan ditutup sementara selama tigahari, mulai Senin (7/9) sampai Rabu (9/9). Pemkot Jaktim dan pihak pabrik Khong Guan juga telah menandatangani berita acara soal penghentian operasional sementara pabrik.

"Sebenarnya tadi kita sudah bikin berita acaranya. Sudah tanda tangan menghentikan operasional perusahaan sesuai amanatnya SK Kepala Dinas," ujar Galuh.

Galuh mengaku siang ini sudah melakukan pengecekan langsung ke pabrik. Dia bertemu manajemen dan serikat pekerja untuk memberikan arahan terkait penghentian operasional sementara ini.

"Tadi kami juga bertemu serikat pekerjanya dan manajemen. Serikat pekerja sudah tahu kita datang, sudah berikan arahan ke manajemen dan serikat pekerjanya juga," jelas Galuh.

(dkp/dkp)