Remaja di Kolaka Sultra Ditemukan Tewas Gantung Diri di Kamarnya

Sitti Harlina - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 16:50 WIB
Ilustrasi Bunuh Diri
Ilustrasi. (Foto: Thinkstock)
Kolaka -

Seorang remaja putri berinisial AM (17) ditemukan tewas gantung diri di kamar rumahnya. AM ditemukan pertama kali oleh ibundanya K (51).

"Ibu korban hendak membangunkan korban untuk melaksanakan salat Subuh namun ibu korban menemukan anaknya sudah dalam keadaan tergantung di ventilasi pintu kamar korban dengan menggunakan tali pramuka," kata Kapolsek Watubangga, Iptu Benny Kuncoro, Senin (7/9/2020).

AM diketahui masih duduk di kelas 3 SMA di Kecamatan Watubangga, Kabupaten Kolaka, Sultra. AM pertama kali ditemukan sekitar pukul 05.30 Wita.

Dari keterangan ibunda AM, sudah menjadi kebiasaan setiap pagi dibangunkan di kamar untuk melaksanakan salat Subuh. Namun pagi itu, K terkejut melihat keadaan putrinya.

"Kenapa kayak boneka tergantung, setelah dicek, meninggal mi anakku," kata K kepada polisi.

Pengakuan sang ibu, anaknya akhir-akhir ini dalam keadaan baik dan tidak ada gelagat yang aneh. Bahkan tidak ada raut kesedihan atau seperti orang yang memiliki masalah.

"Malam itu mau tidur, sempat na peluk ka," ujarnya.

Ditambahkannya, AM sebelum melakukan aksi nekatnya itu juga masih sempat melantunkan ayat suci Al-Quran.

"Menurut keterangan keluarga bahwa korban pada pukul 21.00 Wita masih kedengaran membaca Al-Quran," tambahnya.

Catatan redaksi:

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi kepada siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda pembaca yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

(idn/idn)