Enggan Beri Uang Lebih, Sopir Truk Dipukuli Anak Jalanan Pakai Rantai

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 07 Sep 2020 15:38 WIB
Sopir truk di Palembang yang dianiaya. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Foto: Sopir truk di Palembang yang dianiaya. (Raja Adil Siregar/detikcom)
Palembang -

Kejahatan jalanan terhadap sopir truk kembali terjadi di Palembang, Sumatera Selatan. Kali ini seorang sopir truk, Taswin Simanjuntak dianiaya anak jalanan dengan rantai.

Informasi diterima detikcom, aksi terjadi pagi tadi saat Taswin melintas dari arah Terminal Alang-Alang Lebar di Sukarami menuju jalan Soekarno-Hatta. Setiba di lokasi, datang belasan anak jalanan minta uang.

"Kejadiannya tadi pagi pukul 08.15 WIB di simpang lampu merah Alang-Alang Lebar. Saya sedang melintas tiba-tiba datanglah pengamen atau anak jalanan," ujar Taswin kepada detikcom, Senin (7/9/2020).

Dalam posisi lalu lintas padat dan sedang lampu merah, belasan pengamen hingga anak jalanan datang minta uang. Taswin memberikan uang, tetapi ditolak belasan anak jalanan karena dinilai terlalu sedikit.

"Saya kasih. Mereka nggak mau, katanya terlalu sedikit dan itulah langsung mobil saya dilempari batu. Kepala saya dipukul pakai rantai sampai bocor," tegas Taswin.

Melihat pelaku semakin banyak, Taswin langsung tancap gas. Ia kemudian lapor ke Polsek Sukarami dengan nomor laporan: STBL/1765/IX/2020/Sumsel/Resta.plg/sek.skrm.

"Saya sudah buat laporan dan minta agar para pelaku ditangkap. Ini sudah sangat membahayakan, mereka sudah lama dan tidak pernah ditertibkan, bikin resah sopir," kata Taswin.

Kapolsek Sukarami, AKP Satria mengaku sudah menerima laporan itu. Ia pun telah meminta keterangan saksi-saksi terkait untuk menindaklanjuti laporan korban.

"Laporan sudah diterima, ini saksi-saksi sedang diperiksa untuk ditindaklanjuti," kata Satria.

(ras/gbr)