Diiringi Puluhan Bikers, Iye-Awab Daftar Pilwalkot Cilegon ke KPU

M Iqbal - detikNews
Minggu, 06 Sep 2020 18:38 WIB
Diiringi Puluhan Biker, Iye-Awab Daftar Pilwalkot Cilegon ke KPU
Diiringi Puluhan Biker, Iye-Awab Daftar Pilwalkot Cilegon ke KPU (Foto: Iqbal/detikcom
Cilegon -

Bakal pasangan calon wali kota-wakil wali kota Cilegon Iye Iman Rohiman-Awab mendaftar ke KPU. Kedatangan pasangan itu diiringi puluhan pemotor.

Duet pengusaha-eks Kasat Intel itu tiba di KPU Cilegon sekitar pukul 14.20 WIB. Mengenakan jas dan kopiah hitam, Iye-Awab langsung menuju ruang pendaftaran. Fungsionaris partai pengusung tampak hadir mengantarkan Iye-Awab mendaftar.

Terlihat Wakil Ketua DPP PAN, Yandri Susanto, Ketua DPW PAN Banten Masrori dan jajaran Ketua DPD dari 3 partai pengusung Iye-Awab, yakni PPP, PAN, dan Demokrat.

Selain didampingi fungsionaris parpol pendukung, pasangan itu diiringi rombongan pemotor. Suara bising motor itu pun terdengar hingga dalam ruangan kantor KPU.

"Tadi sudah melakukan pendaftaran dan sudah dilakukan verifikasi dan kita sudah berikan tanda terima pendaftaran," kata Ketua KPU Irfan Alfi kepada wartawan, Minggu (6/9/2020).

Diiringi Puluhan Biker, Iye-Awab Daftar Pilwalkot Cilegon ke KPUIye-Awab Daftar Pilwalkot Cilegon ke KPU Foto: Iqbal/detikcom

Selesai masa pendaftaran, agenda selanjutnya adalah pemeriksaan kesehatan. Para calon akan dites kesehatan di rumah sakit yang telah ditunjuk KPU.

"Selanjutnya akan dilaksanakan pemeriksaan kesehatan dari tanggal 7-10 nanti, setelah itu nanti ada fase juga verifikasi dokumen calon, misalnya ditemukan oleh Bawaslu akan dilakukan verifikasi lanjutan," kata Irfan.

(knv/knv)