Berdasi Merah, Cawalkot Berkarya 'Poligami Politik' Daftar Bareng PKS

M Iqbal - detikNews
Sabtu, 05 Sep 2020 13:01 WIB
Pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta daftar ke KPU Cilegon.
Pasangan Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta mendaftar ke KPU Cilegon. (Iqbal/detikcom)
Cilegon -

Bakal pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Cilegon, Helldy Agustian-Sanuji Pentamarta, mendaftar ke KPU. Duet yang diusung Partai Berkarya-PKS itu datang ke kantor KPU mengendarai angkutan kota (angkot).

Helldy tampak menyopiri wakilnya, Sanuji, saat tiba di kantor KPU Cilegon sekitar pukul 10.30 WIB, Sabtu (5/9/2020). Pasangan itu diantar oleh rombongan petinggi Partai Berkarya dan PKS, mulai tingkat DPP hingga DPW.

Rombongan berangkat dari gedung Creative Center Kadipaten milik Helldy. Iring-iringan massa dikawal oleh aparat kepolisian. Keduanya kompak menggunakan jas hitam dengan dasi berwarna merah.

"Alhamdulillah mendaftar ke KPU hari ini kita diantar langsung dari DPP Berkarya, DPW Berkarya Banten, dan DPW PKS Banten, DPD Berkarya dan PKS Kota Cilegon," kata Helldy sebelum memasuki ruang pendaftaran.

Petinggi Partai Berkarya, Sonny Pudjisasono, yang menjabat Ketua Harian DPP Berkarya, ikut dalam rombongan mengantarkan Helldy-Sanuji.

Setiba mereka di KPU, petugas langsung mempersilakan pasangan calon tersebut masuk ke ruang pendaftaran. Berkas yang diserahkan pasangan tersebut langsung diverifikasi oleh komisioner KPU.

Tonton juga 'KPU Wajibkan Calon Kepala Daerah Jalani Swab Test COVID-19':

[Gambas:Video 20detik]

Selanjutnya
Halaman
1 2