ADVERTISEMENT

Kecelakaan Anak Bonceng 3 di Jaktim, Saksi: Motor Kencang, Korban Terpental

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 22:25 WIB
Lokasi kecelakaan maut bocah boncengan tiga di Buaran, Jaktim
Lokasi kecelakaan maut motor bonceng tiga di Jaktim (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Dua dari tiga bocah berboncengan motor tewas dalam kecelakaan tunggal di Jalan Radjiman, Buaran, Jakarta Timur. Seorang saksi menyebut motor melaju kencang hingga terpental setelah menabrak pohon.

"Iya kecepatan tinggi kan, sampai mental gitu," ujar Joko (47), pedagang di sekitar lokasi, saat ditemui detikcom, Jumat (4/9/2020).

Menurut Joko, motor Honda Vario yang ditumpangi ketiga korban itu melaju dari arah Buaran ke Pulo Jahe. Sesampai di lokasi, motor hendak menyalip mobil yang ada di depannya.

"Mobil di depan dari posisi kiri terus mau geser ke kanan. Dari belakang mereka kan kenceng, jadi kena hantam, jegeeer... gitu. Mau nyalip tapi ada trotoar, nggak kena kan jadinya," imbuh Joko.

Ketiga korban terpental dari atas motor setelah menabrak pohon. Joko menyebut salah sau korban terluka parah akibat kejadian itu.

"Iya namanya cepet, terus kena pembatas itu kan ngebentur jalan, jegeeer.... Nah, yang satu itu parah, ada kepala sebelah kiri itu pecah. Terus yang satu mulutnya keluar darah, rapat gitu-lah sama darah kental. Kalau yang satu itu masih sadar, bisa diri cuma kesakitan," paparnya.

Joko menyebut ketiga korban tidak menggunakan helm saat berkendara.

"Nggak (pakai helm). Kan makanya kena itu ada yang meninggal kena kepala. Namanya bertiga masih bocah nanggung itu, ugal-ugalan jadinya," sebut Joko.

Sebelumnya, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo mengatakan kecelakaan tersebut terjadi akibat pengendara kehilangan kendali

"Kecelakaan diakibatkan out of control," ujar Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo dalam keterangan kepada detikcom.

Polisi telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) di lokasi kejadian. Para korban telah dievakuasi ke rumah sakit.

(mei/mei)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT