Diiringi Selawat dari Pendukung, Pradi-Afifah Daftar Pilwalkot Depok

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 04 Sep 2020 16:10 WIB
Pradi-Afifah daftar Pilwalkot Depok 2020 (Wilda Hayatun Nufus).
Foto: Pradi-Afifah daftar Pilwalkot Depok 2020 (Wilda Hayatun Nufus).
Depok -

Bakal pasangan calon Wali Kota-Wakil Wali Kota Depok, Pradi Supriatna-Afifah Alia menjadi kandidat pertama yang mendaftar pada kontestasi pemilihan wali kota (Pilwalkot) Depok. Saat tiba di KPU, pasangan ini diringi oleh para pendukung dan melakukan konvoi di jalanan.

Pantauan detikcom, Jumat (4/9/2020) pukul 14.38 WIB di Jalan Kartini Raya, Depok, Jawa Barat, Prada datang dengan mengenakan baju koko putih dan cukin berwarna hijau. Sedangkan Afifah memakai kerudung merah dan mengenakan baju putih. Mereka kemudian digiring masuk oleh para pendukungnya dengan untaian salawat.

Lalu lintas di sekitar KPU Depok sempat macet karena hampir seluruh bahu jalan dipenuhi para pendukung Pradi-Afifah. Para pendukung ini melakukan konvoi menggunakan motor sambil mengibarkan bendera partai.

Sesampai di KPU, terlihat hanya keluarga saja yang diizinkan masuk. Polisi turut mengamankan pintu masuk agar hanya mereka yang mengenakan tanda pengenal yang bisa masuk.

Terlihat di pagar pintu masuk, para pendukungnya riuh menyuarakan dukungan. Saat itu pula, Pradi-Afifah sambil memamerkan hasil swab test virus Corona (COVID-19) kepada awak media.

Pradi mengaku sulit untuk membatasi pendukungnya agar tidak ikut iring-iringan karena masih pandemi virus Corona. Namun menurutnya, para pendukung sulit akan tetap menerapkan protokol kesehatan COVID-19.

"Alhamdulillah bangga. Teman-teman pendukung, pengusung para relawan dalam suasana Corona, kami sudah upaya membatasi tapi ternyata ya seperti ini tetap imbauan kami kepada mereka SOP COVID dilaksanakan karena kan Depok masuk zona merah. Jadi kita tidak ingin berlama-lama setelah langsung kembali pulang ke rumah masing-masing atau kembali aktivitas kerjanya," tuturnya.

Pria yang kini menjabat sebagai wakil wali kota Depok ini mengaku optimis dapat memenangkan kontestasi Pilwalkot Depok. Ia menyebut segala upaya telah dilakukan untuk meraih dukungan masyarakat Depok.

"Ya semua upaya kita lakukan, ikhtiar kita lakukan, termasuk kepada teman-teman bersama partai dan semuanya kita kembalikan kepada masyarakat dan tentunya ridha daripada Allah. Ya hidup harus selalu optimis, kalau persentasenya itu relatif ya kita berdoa minta yang terbaik bisa memimpin untuk Kota Depok," ucap Pradi.

Kini pasangan tersebut langsung masuk untuk melakukan verifikasi. Berkas mereka pun diterima langsung oleh Komisioner KPU didampingi Bawaslu.

Pradi dan Afifah didukung oleh 12 parpol mulai dari Partai Gerindra, PDIP, Golkar, PSI, PKB, PAN, Perindo, NasDem, PBB, dan Hanura.

(gbr/gbr)