Duel Wali Kota Vs Wakil Wali Kota di Pilkada Depok 2020

Ahmad Toriq - detikNews
Senin, 31 Agu 2020 11:12 WIB
Idris-Pradi di Pilkada Depok
Idris Abdul Shomad (duduk kedua dari kiri) dan Pradi Supriatna duduk bersebelahan di Pilkada Depok 2015. (Danu Damarjati/detikcom)
Depok -

PKS akhirnya kembali mengusung Idris Abdul Shomad di Pilkada Depok 2020. Idris akan berhadapan dengan wakilnya, Pradi Supriatna.

Pasangan yang telah memimpin Kota Depok satu periode itu akhirnya pisah jalan. Idris diusung PKS mempertahankan kursinya, sedangkan Pradi diusung Gerindra berupaya merebut kursi Depok-1.

Pradi, yang berpasangan dengan kader PDIP, Afifa Aliya, mendapat kepastian tiket lebih dulu. Barulah kemudian PKS mengumumkan pasangan Idris Abdul Shomad-Imam Budi Hartono sebagai jagoan mereka di Depok.

Selain Gerindra-PDIP, Pradi didukung Golkar dan PKB. Sejauh ini, Idris masih berupaya merangkul parpol lain untuk mendukungnya.

Pada 2015, pasangan Idris-Pradi menang telak di Pilkada Depok. Saat itu keduanya memperoleh 411.367 suara atau 61,91 persen dari total suara sah pasangan calon. Saat itu keduanya berhadapan dengan Dimas Oky Nurgroho dan Babai Suhaimi.

Setelah pisah jalan, akankah keduanya saling serang buka-bukaan soal kinerja masing-masing?

Simak juga video 'Mendagri Dorong Kampanye Virtual, Kalau Buat Kerumunan Dibully Saja':

[Gambas:Video 20detik]



(tor/tor)